Breaking News:

Berita Gresik

Gresik Masuk PPKM Level 1, Bu Min Langsung Tinjau PTM Terbatas Sejumlah Sekolah dan Ponpes

Bu Min menekankan protokol kesehatan dan vaksinasi merupakan elemen penting dalam kegiatan PTM agar dapat berjalan dengan baik.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah saat meninjau vaksinasi dan PTM di wilayah Kecamatan Bungah, Selasa (14/9/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Setelah Kabupaten Gresik memasuki level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dan vaksinasi pelajar di sejumlah sekolah dan pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Kecamatan Bungah, Selasa (14/9/2021).

Peninjauan ini dilakukan seiring diizinkannya satuan pendidikan menggelar PTM di wilayah PPKM berlevel 1.

Sekolah pertama yang dikunjungi yaitu MI Al Ma'arif, Abir - Abir Bungah, lalu dilanjutkan ke Ponpes Al - Islah dan terakhir SMK Assa'adah Sampurnan Bungah.

Walaupun Kabupaten Gresik mulai dari kemarin sudah berhasil turun ke PPKM level 1, Wabup berpesan agar sekolah yang menyelenggarakan PTM terbatas tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Anak-anak walaupun nanti sudah divaksin harus tetap ingat protokol kesehatan ya. Sering cuci tangan dan maskernya dipakai," sapa Bu Min, sapaan akrab Aminatun Habibah.

Bu Min menekankan protokol kesehatan dan vaksinasi merupakan elemen penting dalam kegiatan PTM agar dapat berjalan dengan baik. Tidak menimbulkan klaster penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan PTM ini, kata Bu Min merupakan hal yang ditunggu-tunggu baik oleh siswa maupun wali murid.

"Semoga dengan diadakannya PTM ini, nanti ilmu anak-anak tambah bagus, juga menjadi anak anak yang barokah ilmunya dan cita-citanya tercapai," sambung Bu Min.

Antusiasme siswa dalam dimulainya kegiatan PTM dan vaksinasi ini terlihat sangat tinggi. Hal ini juga disinggung oleh Kepala Sekolah SMK Assa'adah, Imam Wahyudi.

"Siswa sangat senang kegiatan PTM dimulai, mungkin sudah kangen masa-masa belajar di sekolah bersama teman-temannya," ujar Imam.

Kegiatan vaksinasi sendiri juga berjalan lancar, siswa sudah diimbau untuk mempersiapkan alat tulis sendiri dan sarapan dahulu sebelum mengikuti kegiatan.

Di samping melakukan peninjauan, Bu Min juga membagikan masker dan bantuan sembako untuk siswa yang terdampak pandemi Covid-19.

Lestari Widodo, salah satu staf pengajar di SMK Assa'adah mengatakan, bahwa bantuan sembako ini merupakan bantuan dari pemerintah daerah untuk membantu para siswa dan wali murid yang terdampak pandemi. Total ada 10 siswa dan wali murid yang menerima bantuan sembako.

Pada peninjauan PTM dan vaksinasi kali ini, Bu Min didampingi oleh Asisten 3 Sekretariat Daerah Kabupaten Gresik Abu Hassan, Camat Bungah Munir, Kepala Puskesmas Kecamatan Bungah dr Mujtahidah serta staf pengajar di masing-masing sekolah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved