Breaking News:

Berita Gresiki

Empat Lokasi ini Diincar untuk Rencana Pembangunan Rumah Sakit Gresik Selatan

Pemkab Gresik meninjau empat lokasi di dua kecamatan guna rencana pembangunan rumah sakit di wilayah Gresik selatan. 

Penulis: Willy Abraham | Editor: Parmin
surya.co.id/willy abraham
Kepala BPBD Gresik, Tarso Sagito saat meninjau lokasi banjir di Desa Cangkir, Kecamatan Driyorejo, Kamis (6/2/2020). Kecamatan Driyorejo merupakan salah satu lokasi diincar Pemkab Gresik untuk pembangunan rumah sakit di wilayah Gresik Selatan. 

SURYA.co.id | GRESIK - Pemkab Gresik meninjau empat lokasi di dua kecamamatan guna rencana pembangunan rumah sakit di wilayah Gresik selatan. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Gresik, Achmad Washil mengatakan survei dilakukan bersama pihak terkait. Diantaranya, Dinas Kesehatan, Bappeda, Inspektorat dan Kecamatan.

Total ada empat lokasi yang disurvey oleh rombongan. Lokasinya berada di dua kecamatan.

"Sudah disurvei, di Kedamean dua lokasi dan di Driyorejo dua lokasi," kata Washil, Selasa (14/9/2021).

Dikatakan Washil, kebutuhan untuk rumah sakit di wilayah Gresik selatan dengan luas minimal 5.000 m².

"Yang sudah kita survey rata-rata di atas 5.000 m². Tinggal kebijakan pak Bupati menentukan posisi dari rumah sakit tersebut dimana," tambahnya.

Camat Driyorejo, Narto ikut saat meninjau lokasi yang akan dibangun rumah sakit di wilayah selatan. Salah satu lahan yang disurvey tidak jauh dengan pemukiman warga.

"Ada yang dekat dengan Perumnas KBD (Kota Baru Driyorejo)," ucap Narto.

Diharapkan dengan adanya rumah sakit di wilayah selatan bisa membantu warga mendapatkan layanan kesehatan. Tidak perlu jauh-jauh berobat ke luar kota.

Karena jarak dengan RSUD Ibnu Sina dengan warga yang tinggal di wilayah Gresik selatan seperti Kecamatan Driyorejo, Wringinanom, Kedamean, dan Menganti cukup jauh.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved