Breaking News:

Berita Trenggalek

Disparbud Jatim Tinjau Desa Wisata di Trenggalek, Disebut Potensi Wisata Alam yang Bagus

Kabupaten Trenggalek dinilai memiliki potensi wisata alam yang beragam dan menarik dan dapat menjadi modal awal pengembangan destinasi desa wisata

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Aflahul Abidin
Gua Ngerti di Kecamatan Kampak, sebagai salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Trenggalek. 

SURYA.CO.ID, TRENGGALEK - Tim Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Timur meninjau beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Peninjauan itu merupakan tindak lanjut dari bimbingan dan pendampingan yang sebelumnya telah dilakukan secara virtual.

Pendampingan dari pemerintah provinsi itu diberikan pada 35 desa wisata yang saat ini tengah dibangun oleh Pemkab Trenggalek, sebagai langkah awal dari target 100 desa wisata dalam tiga tahun ke depan.

Selain dari Disbudpar Jatim, tim yang turun meninjau juga berasal dari kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Jatim dan akademisi.

Tim tersebut meninjau beberapa tempat wisata yang ada di Trenggalek pada 14-15 September 2021.

Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Disbudpar Jatim, Susianti mengatakan, desa wisata di Trenggalek punya potensi untuk berkembang.

"Prospeknya bagus. Dengan kondisi (pandemi) seperti saat ini, paradigma ke depan adalah pariwisata berbasis alam," kata Susianti, Selasa (14/9/2021).

Nah, Kabupaten Trenggalek dinilai memiliki potensi wisata alam yang beragam dan menarik. Hal itu dapat menjadi modal awal pengembangan destinasi desa wisata ke depan.

"Ditambah lagi semangat dari teman-teman pengelola dan pendamping. Ini sangat luar biasa," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Trenggalek, Sunyoto mengatakan, tahun ini merupakan pengalaman pertama bagi Kabupaten Trenggalek membentuk desa wisata secara massal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved