Breaking News:

Vaksinasi di Surabaya

Capaian Vaksinasi Kelurahan Tambaksari Tertinggi di Surabaya

Berdasarkan data dari situs lawancovid-19.go.id, capaian vaksinasi Kelurahan Tambaksari, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya mencapai 70 persen.

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Parmin
surya.co.id/febrianto ramadani
Pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Tambaksari, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Berdasarkan data dari situs lawancovid-19.go.id, capaian vaksinasi Kelurahan Tambaksari, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya mencapai 70 persen.

Capaian ini menjadi yang tertinggi di Kota Surabaya. 

Rinciannya dari total warga berjumlah 16062, 11178 orang sudah vaksin, sementara warga yang belum tervaksin sebanyak 4884.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kelurahan Tambaksari, Ribut Madyono, mengatakan, pencapaian vaksinasi tambaksari 70 persen ini merupakan dosis 1 dan dosis 2, dengan usia 12 tahun keatas.

"Meski tertinggi di Surabaya namun sebetulnya saya masih kurang puas. Di samping kami tak kenal lelah dan waktu melibatkan ketua RT RW dan tokoh masyarakat berkoordinasi menggiatkan masyarakat agar mau divaksin," ujarnya Senin (13/9/2021).

Ribut tidak menampik, untuk mencapai data tersebut, ada kendala yang membuat  warga belum tervaksin. Mulai dari data penduduk yang sudah meninggal ternyata masih muncul.

Kemudian, tidak berdomisili lagi di Tambaksari tapi masih terdata. 

"Serta ada warga yang memiliki komorbid hingga belum melaporkan kepada pemerintah setempat bahwa sudah pindah KK. Jadi sulit mencari keberadaannya," jelasnya.

"Upaya percepatan vaksinasi, kami mengajak pegiat sosial mensosialisasikan kepada warganya bagi yang belum vaksin segera vaksin."

"Mudah mudahan RT RW lebih giat lagi dan keluarga yang sudah pindah segera memberitahukan agar bisa melaksanakan vaksin," imbuhnya.

Ribut juga berharap, meski sudah divaksin masyarakat semakin sadar dan tidak lupa menjaga protokol kesehatan dengan ketat. Agar membantu Kota Surabaya mencapai zona hijau.

"Kami juga mendampingi dari satgas kampung tangguh selalu sosialisasi kepada warga supaya jangan abai terhadap prokkes," tuntasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved