Breaking News:

Berita Situbondo

Belum Segera Membuka Tempat Wisata Meski Sudah Level 2, Situbondo Masih Berupaya Masuk Level 1

Terkait penerapan PPKM di Situbondo, kata Dadang, Pemkab Situbondo baru sebatas mengurangi pembatasan-pembatasan.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Deddy Humana
surya/izi hartono
Dadang Aries Bintoro (kiri), juru bicara Satgas Covid-19 Situbondo. 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Pemkab Situbondo tidak akan terburu-buru membuka tempat-tempat wisata meski sudah masuk PPKM level 2. Padahal pembukaan tempat wisata merupakan salah satu pelonggaran yang diizinkan setelah masuk PPKM Level 2, sesuai assessement Covid-19 dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

Sebaliknya, masuk ke level 2 dalam evaluasi PPKM menyisakan catatan penting dalam penanggulangan Covid-19 di Situbondo. Catatan itu tidak hanya bagi masyarakat tetapi juga Satgas Penanggulangan Covid-19 Situbondo.

"Jadi kita masih akan merapatkan rencana uji coba pembukaan objek wisata," ujar Dadang Aries Bintoro, jubir Satgas Covid-19 kepada SURYA usai mengikuti rapat dengan komisi di DPRD Situbondo, Selasa (14/09/2021).

"Dan sejak PPKM Darurat sampai saat ini banyak yang kita kerjakan, termasuk bagaimana mendorong masyarakat agar sadar protokol kesehatan," tambah Dadang.

Menyandang status level 2 berarti tugas untuk penanggulangan Covid-19 makin berat, karena harus mempertahankan bahkan meneruskan hasil penanganan.

Karena itu, meskiSitubondo masuk level dua, lanjut Dadang, pihaknya akan terus berupaya hingga mencapai level satu. "Kita harus tetap disiplin prokes sesuai aturan pemerintah, " tukasnya.

Terkait penerapan PPKM di Situbondo, kata Dadang, Pemkab Situbondo baru sebatas mengurangi pembatasan-pembatasan sesuai ketentuan level dua. "Namun satgas tetap akan menerapkan sesuai ketentuan dan gencar untuk melakukan vaksinasi, " pungkasnya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved