Berita Probolinggo

Begal di Probolinggo Tinggalkan NMax di Tengah Hutan, Terkepung lalu Nekat Masuk Jurang 100 Meter

Mohammad Aldi (17) sempat melakukan perlawanan ketika motor NMAX hitam Nopol N 4630 ML yang ia kendarai dirampas oleh dua orang begal.

Penulis: Danendra Kusumawardana | Editor: Parmin
surya.co.id/danendra kusumawardana
Motor NMAX hitam milik korban yang sempat dirampas pelaku diamankan di Polsek Sukapura, Probolinggo, Selasa (14/9/2021). 

SURYA.co.id, Probolinggo - Mohammad Aldi (17) sempat melakukan perlawanan ketika motor NMAX hitam Nopol N 4630 ML yang ia kendarai dirampas oleh dua orang begal.

Perlawanan warga Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo dibalas pelaku dengan ayunan celurit ke arah dada kiri hingga korban luka sayat sekitar 5 sentimeter.

Aksi begal tersebut dipergoki oleh warga dan pengendara lain yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Melihat hal itu, dua pelaku panik dan langsung menancap gas dalam-dalam membawa kabur motor korban.

Motor Suzuki Smash hitam tanpa plat nomor dengan kondisi ban depan kepis milik pelaku ditinggal di tempat kejadian perkara (TKP) karena takut tertangkap warga.

Warga dan pengendara lain kompak berupaya mengejar pelaku. Mereka geram atas perbuatan sadis pelaku melukai korban dengan senjata tajam dan merampas motor.

Sebagian warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukapura.

Kapolsek Sukapura, AKP Sugeng Hariono mengatakan pihaknya mendapat laporan kejadian begal dari warga sekira pukul 10.00 WIB.

Tanpa menunggu lama, Sugeng memerintahkan sejumlah personel untuk melakukan pengejaran pelaku bersama para warga.

"Anggota dipecah dua tim. Tim satu mengejar ke arah Kecamatan Tongas dan tim dua menelusuri jejak pelarian pelaku ke arah Kecamatan Sumber," katanya, Selasa (14/9/2021).

Sebagian warga yang melakukan pengejaran lebih awal dapat menyusul pelaku.

Namun, saat hendak dihentikan pelaku justru mengancam warga sembari memukul.

Tak gentar, warga tetap lanjut melakukan pengejaran. Beberapa waktu berselang, rombongan personel Polsek Sukapura dan warga lain merapat.

"Pelaku diperkirakan bukan warga Sukapura sebab tak tahu jalan. Pelaku kabur ke arah hutan yang berada di Desa Gemito Kecamatan Sumber," terangnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved