Breaking News:

Berita Gresik

Presiden Joko Widodo Pantau Vaksinasi Covid-19 yang Digelar BIN di Gresik

Presiden Joko Widodo memantau vaksinasi Covid-19 yang digelar di Kabupaten Gresik melalui video conference.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Kepala BIN (Kabinda) Jawa Timur Marsma TNI Rudy Iskandar (dua dari kanan) membantu penerima dosis vaksin di SMAN 1 Cerme, Senin (13/9/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo memantau vaksinasi Covid-19 yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) di Kabupaten Gresik melalui video conference. Vaksinasi digelar di SMA Negeri 1 Cerme dengan jumlah 5.500 dosis vaksin Sinovac.

Vaksinasi digelar berbarengan dengan sembilan tempat lain yang tersebar di seluruh Indonesia pada Senin (13/9/2021) pagi.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengatakan tujuan vaksinasi kepada pelajar agar mereka sehat dan terlindungi dari bahaya Covid-19.

"Supaya para pelajar kita, semua tetap sehat dan terlindungi dari bahaya Covid-19 dan bisa segera menggelar pembelajaran tatap muka," ujarnya.

Ditambahkan, pihak sekolah, supaya aktif berperan serta dan menjalin koordinasi dengan pemerintah daerah setempat, dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar di tempatnya masing-masing.

"Yang juga penting, sudah berada di level 3 atau level 2 kepada seluruh bapak dan ibu kepala sekolah, kejar bapak maupun ibu bupati dan wali kota untuk segera vaksinasi kepada pelajar-pelajar kita ini agar bisa segera diselesaikan, bisa dirampungkan. Bisa dibantu dari Pak Kabinda, dari Polri, dari TNI, semuanya, yang penting kecepatan harus bisa segera diselesaikan untuk vaksinasi para pelajar, agar bisa segera pembelajaran tatap muka terbatas," ucapnya.

Kepala BIN (Kabinda) Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar mengatakan, agenda vaksinasi dengan 5.500 dosis vaksin yang dipersiapkan tersebar di empat titik.

Rinciannya, SMA Negeri 1 Cerme sebanyak 1.250 dosis, kemudian 1.250 dosis untuk pelajar SMP, SMA dan SMK di YPI Darussalam Cerme, juga sebanyak 2.500 dosis untuk siswa di MAN 1 Gresik di Kecamatan Bungah.

"Kami juga melaksanakan vaksinasi door to door masyarakat di Kecamatan Kebomas, kami menyasar warga dan para petambak," kata Rudy.

Rudy juga mengatakan, agenda vaksinasi tidak hanya berlangsung di Gresik. Vaksinasi juga akan digelar di Kabupaten dan Kota lain yang ada di Jawa Timur.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved