Breaking News:

PON XX Papua 2021

Perkuat Jatim di Cabor Bulu Tangkis dan Anggar, Situbondo Targetkan Emas di PON XX Papua

Selain itu, Bung Karna berharap agar para atlet menjaga diri dan sopan santun saat mengikuti Puslatda Jatim

Penulis: Izi Hartono | Editor: Deddy Humana
surya/izi hartono
Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyerahkan tali asih untuk atlet asal Situbondo. 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Kabupaten Situbondo hanya menyumbangkan tiga wakilnya untuk memperkuat kontingen Jatim yang berlaga di PON XX Papua 2021 mulai akhir bulan ini. Meski jumlah atlet yang dikirim terbatas, Pemkab Situbondo tetap memberi semangat agar bisa menyumbangkan emas pada laga antarprovinsi nanti.

Tiga putra Situbondo itu masing-masing satu atlet bulu tangkis, satu atlet anggar dan satu pelatih. Ketiganya diberangkatkan oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi di Pendopo Kabupaten Situbondo.

"Pesan saya, mari junjung sportifitas dalam pertandingan, jaga kesehatan dan berusaha semaksimal mungkin agar bisa membawa nama baik Situbondo dan Jawa Timur," ujar Bupati Karna Suswandi, Minggu (12/09/2021) malam.

Selain itu, Bung Karna berharap agar para atlet menjaga diri dan sopan santun saat mengikuti Puslatda Jatim hingga berlaga di PON XX Papua. "Harapan say,a Jawa Timur menjadi pemenang di PON XX Papua," tambah Bung Karna.

Tidak hanya memberikan semangat, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Situbondo ini juga memberikan tali asih kepada kedua atlet asal Situbondo yang akan berlaga di PON XX Papua itu.

"Jangan dilihat nominalnya, tetapi lihatlah ketulusan dan perhatian pemerintah daerah dalam memberikan dukungan kepada adik-adik sekalian," tegasnya.

Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Sadi mengatakan, pihaknya memberangkatkan dua atlet dan satu pelatih yang mewakili Jawa Timur. "Sebenarnya ada empat atlet, namun kami berharap agar atlet yang akan berlaga di PON Papua memberikan yang terbaik," kata Sadi.

Sementara salah seorang atlet anggar, Billa Dwi Alfiantoro mengatakan sangat optimistis akan meraih medali emas di PON XX tersebut. Billa akan membela Jatim untuk turun di nomor epee/degen putra. "Kami optimistis bisa meraih emas, karena Jatim diunggulan pada nomtor beregu kategori epee putra," tegas Billa. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved