Breaking News:

Berita Kota Kediri

Pembelajaran Tatap Muka di Kota Kediri Terus Diawasi, Mungkin Dihentikan Kalau Ada Kasus Positif

Uji coba PTM ini dilakukan untuk memastikan kesiapan sekolah dan evaluasi pembelajaran tatap muka (PTM) selama pandemi Covid-19.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Deddy Humana
surya/didik mashudi
Seorang pelajar SD mencuci tangan sebelum masuk ke ruang kelas saat dimulainya PTM terbatas di Kota Kediri, Senin (13/9/2021). 

SURYA.CO.ID, KOTA KEDIRI - Meski diterapkan dalam suasana masih waswas, tidak ada kendala berarti saat hari pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Senin (13/9/2021). Ada sebanyak 20 sekolah di Kota Kediri telah memulai uji coba PTM sejak jenjang TK sampai SMp.

Uji coba PTM ini dilakukan untuk memastikan kesiapan sekolah dan evaluasi pembelajaran tatap muka (PTM) selama pandemi Covid-19.

Sekolah yang telah memulai uji coba PTMT di antaranya, TKN Pembina Kecamatan Kota, TKN Pembina Kecamatan Kecamatan Mojoroto, TKN Pembina Kecamatan Pesantren, TK ABA VII, SDN Banjaran 3, SDN Banjaran 5, SDN Ngronggo 3.

Lalu SDN Burengan 2, SDN Sukorame 2, SD Plus Rahmat, SDI Al-Falah, SMPN 1 Kediri, SMPN 4 Kediri, SMPN 5 Kediri, SMP Plus Rahmat, dan SMP Ar Risallah.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menyampaikan bahwa uji coba PTMT diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pembelajaran dengan penerapan protokol kesehatan.

“Kita harus berhati-hati dalam uji coba PTM Terbatas ini, jangan sampai setelah diberi kelonggaran dengan diadakan PTM, kembali terjadi lonjakan kasus positif," ujar Abu Bakar.

Sehingga kegiatan PTM akan terus dipantau dan evaluasi, jika ditemukan pelanggaran dan kejadian kasus positif di sekolah, bukan tidak mungkin kebijakan PTM dicabut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto menambahkan, 20 sekolah yang dipilih melakukan uji coba PTM terbatas adalah sekolah penggerak dan didukung sarana prasarana yang siap.

Nantinya, akan ada evaluasi untuk menentukan penambahan sekolah lain yang bisa mengikuti uji coba PTM Terbatas.

“Kita akan evaluasi penyelenggaraan selama sepekan ke depan. Jika ternyata situasi memungkinkan, Dinas Pendidikan akan menambah sekolah yang dapat ikut PTM Terbatas secara bertahap,” kata Siswanto.

Halaman
12
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved