Breaking News:

Berita Nganjuk

Pantau SKD Calon PPPK Pemkab Nganjuk, Kang Marhaen Berharap Hasilkan Pegawai Berkompeten Tinggi

Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dipantau langsung Plt Bupati Nganjuk.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Parmin
surya.co.id/ahmad amru muiz
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi memantau komputer yang akan digunakan untuk SKD calon PPPK khusus tenaga guru di Kabupaten Nganjuk.  

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dipantau langsung Plt Bupati Nganjuk.

Hal itu untuk memastikan pelaksanaan seleksi SKD PPPK tersebut berjalan sesuai rencana yang telah disusun dan tidak ada kendala.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya mengharapkan nantinya hasil dari seleksi SKD untuk calon PPPK bisa menghasilkan pegawai yang berkualitas.

Kemampuan dari PPPK bisa memenuhi standar yang telah ditetapkan Pemkab Nganjuk.

"Untuk itu, pelaksanaan SKD untuk calon PPPK harus betul-betul dilakukan dengan baik tanpa ada kekurangan dan kendala," kata Marhaen Djumadi di tengah meninjau pelaksanaan SKD calon PPPK Pemkab Nganjuk di SMK Negeri 1 Tanjunganom Nganjuk, Senin (13/9/2021).

Dijelaskan Marhaen Djumadi, SKD untuk calon PPPK khusus tenaga Guru tersebut di Kabupaten Nganjuk digelar mulail tanggal 13 - 17 September 2021.

Di mana pelaksanaan seleksi ditempatkan di empat tempat. Yakni di SMK Negeri 1 Tanjunganom, SMK Negeri 1 Nganjuk, SMA Negeri 1 Nganjuk, dan SMA Negeri 3 Nganjuk.

Lebih lanjut dijelaskan Marhaen Djumadi, pihaknya mengharapkan para peserta bersemangat dan serius serta yakin dalam mengerjakan soal-soal SKD.

Dalam menjawab setiap pertanyaan dalam SKD bisa benar dan mendapat nilai tinggi.

Ini dikarenakan untuk seleksi PPPK tenaga guru ini bukan lamanya peserta mengajar ketika menjadi honorer sebagai jaminan untuk lolos seleksi, namun seleksi sesuai dengan kompetensi dan keilmuan yang dimiliki.

"Maka dari itu, semua peserta harus belajar kompetensi dasar dan teknis dengan baik. Dan kami doakan semua peserta bisa mengerjakan SKD dengan baik sehingga peluang lolos seleksi besar," tandas Marhaen Djumadi.

Sedangkan untuk Panitia SKD calon PPPK Kabupaten Nganjuk, imbuh Marhaen Djumadi, untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai SOP yang telah ditetapkan.  Diharapkan tidak ada persoalan dalam pelaksanaan SKD calon PPPK.

"Silahkan menjalankan tugas sesuai aturan yang ada dan kami harap tidak boleh ada persoalan dalam pelaksanaan SKD sampai selesai nanti," tutur Marhaen Djumadi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved