Breaking News:

Berita Nganjuk

Mulai Bangun Islamic Center dan Renovasi Masjid Besar, Upaya Pemkab Nganjuk selalu Makmurkan Masjid

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, Masjid Besar Nurul Huda merupakan salah satu masjid milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Parmin
surya.co.id/ahmad amru muiz
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi saat peletakan batu pertama pembangunan gedung Islamic Center di Kompleks Masjid Besar Nurul Huda milik Pemkab Nganjuk di Tanjunganom Nganjuk. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Pemkab Nganjuk merealisasi pembangunan Islamic Center Kabupaten Nganjuk.

Hal itu dilakukan dengan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Islamic Center sekaligus renovasi Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom milik Pemkab Nganjuk.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, Masjid Besar Nurul Huda merupakan salah satu masjid milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk. Untuk itu pihaknya mengajak masyarakat sekitar untuk selalu memakmurkan masjid.

Di mana salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Nganjuk untuk memakmurkan Masjid dengan membangun Gedung Islamic Center di kompleks Masjid.

"Dengan demikian Masjid Besar Nurul Huda ini tidak sekadar menjadi tempat ibadah. Namun juga sebagai Islamic Center dan menjadi tempat rekreasi religi. Tujuannya tidak lain untuk memakmurkan Masjid,” kata Marhaen Djumadi, Senin (13/9/2021).

Dikatakan Marhaen Djumadi, masjid Besar Nurus Huda juga bisa menjadi tempat perputaran ekonomi. Yakni dengan cara memanfaatkan area sekitar masjid untuk pertokoan.

Hasil dari perputaran ekonomi tersebut diharapkan berjalan baik, sehingga bisa bermanfaat dan kembali untuk memakmurkan Masjid.

"Kamipun berharap Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom ini dapat menjadi ikon kebanggaan Kabupaten Nganjuk. Fungsi memakmurkan, fungsi ekonomi, dan wisata religi dapat berjalan dengan baik di Masjid," ujar Kang Marhaen panggilan akrab Marhaen Djumadi.

Sementara Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid (BPPM) Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom, KH M Syamsuddin Al-Aly mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya peletakan batu pertama pembangunan Gedung Islamic Center dan renovasi Masjid. Hal itu merupakan wujud dari kerjasama yang baik dari berbagai pihak.

"Semua terlaksana karena adanya kerjasama yang baik antara ulama, umarok, dan masyarakat. Dan atas Ridhlo Allah SWT,” tutur KH M Syamsudin Al-Aly yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Fattah, Pule, Tanjunganom tersebut.

Pihaknya, ungkap KH M Syamsuddin, juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Nganjuk. Ini setelah Pemkab Nganjuk turut berperan aktif dalam proses pembangunan Islamic Center maupun renovasi Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom.

"Rencananya disini nanti akan kita bangun menara masjid, dan ruko-ruko masjid. Seperti di Madinah yang saat adzan berkumandang semua akan tutup. Semua dari masjid dan untuk masjid. Dari masyarakat untuk masyarakat," tutur KH M Syamsudin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved