Breaking News:

Berita Olahraga

KONI Surabaya Segera Punya Ketua dan Pengurus Periode 2021-2025

Musorkot KONI Surabaya 2021 dijadwalkan digelar di Graha Sawunggaling Pemkot Surabaya, pada Sabtu (18/9/2021)

Editor: Fatkhul Alami
Humas KONI Surabaya
Arief Sosiawan, Ketua Panitia Musorkot KONI Surabaya, KONI Surabaya Segera Punya Ketua dan Pengurus Periode 2021-2025 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kepengurusan KONI Surabaya periode 2017-2021 sudah habis. Guna mengisi kepengurusan baru, organisasi yang menaungi semua cabang olahraga (Cabor) di Surabaya ini pun menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) 2021.

Musorkot KONI Surabaya 2021 dijadwalkan digelar di Graha Sawunggaling Pemkot Surabaya, pada Sabtu (18/9/2021).

Agenda Musorkot KONI Surabaya yakni memilih ketua baru masa bakti 2021-2025.

Sebanyak 51 Pengurus Kota (Pengkot) cabor akan berpartisipasi memberikan hak suaranya dalam Musorkot KONI Surabaya ini.

Namun bagi Pengkot Cabor yang masa baktinya telah habis melebihi 6 bulan tidak bisa mengikuti kegiatan Musorkot KONI Surabaya.

“Ada sebanyak 51 cabor yang terdatar di KONI Surabaya, namun hanya 45 cabor yang dapat memberikan hak suaranya," sebut Arief Sosiawan, ketua panitia pelaksa Musorkot KONI Surabaya dalam keterangan tertulisnya yang diterima Surya.co.id, Senin (12/9/2021).

Arief Sosiwan menjelaskan, sesuai AD/ART KONI Surabaya, begitu kepengurusan Pengkot cabor dan sduah habis hingga 6 bulan belum dilakukan perantian pengurus, maka tidak punya hak suara di Musorkot KONI Surabaya.

Terkait dengan bakal calon Ketua KONI Surabaya 2021-2025, kata Arief Sosiawan, bagi yang ikun mendaftarkan diri untuk mau dipersiahkan mendaftar ke panitia hingga Rabu (15/9/2021) pukul 00.00 WIB.

"Sampai saat ini belum ada yang mendaftar ke panitia. Silahkan bagi yang ingin daftar, yang penting sesuai dengan AD/ART KONI," ucapnya.

Lantaran ini masi masa pandemi Covid-19, lanjut Aref Sosiawan, Musorkot KONI Surabaya dilakukan dengan pemberlakukan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Peserta yang hadir pun dibatasi menyesuaikan kapasitas gedung.

Rencananya, lanjut Wawan -pangilan Arief Sosiawan- peserta yang bisa hadir maksimal 75 orang. Kumudian durasi pelaksanakan maksimal tiga jam sudah harus selesai.

"Kami juga akan menyusun meja dan kursi untuk satu orang, dan jaraknya minimal 1,5 meter," jelas Wawan.

Prokes, terang Wawan, menjadi syarat utama yang harus diperhatikan dan dilaksanakan selama pelaksanaan Musorkot KONI Surabaya. KONI Surabaya pun membentuk satgas yang akan mengawasi prokes bagi peserta.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved