Breaking News:

Kondisi Pandemi Melandai, Malaysia Healthcare Bidik Pasar Indonesia untuk Wisata Kesehatan

Mulai melandainya pandemi covid 19 di Indonesia dan Malaysia, membuat Malaysia Healthcare kembali membidik pasar Indonesia untuk wisata berobat.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto : capture via zoom meeting
Direktur Malaysia Healthcare Indonesia, Farah Delah (kanan) bersama Mohd Daud Mohd Arif, Chief Executive Officer Malaysia Helthcar Travel Council (MHTC) saat Press Conference Virtual, Jumat (10/9/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mulai melandainya pandemi covid 19 di Indonesia dan Malaysia, membuat Malaysia Healthcare kembali membidik pasar Indonesia untuk wisata berobat.

Hal ini dilakukan untuk memberikan second opinion atau pilihan kedua warga Indonesia yang ingin mendapatkan pengobatan atau pemeriksaan kesehatannya.

Direktur Malaysia Healthcare Indonesia, Farah Delah Suhaimi mengatakan Malaysia Healthcare memang tidak ingin bersaing dengan rumah sakit yang ada di Indonesia.

“Tapi kami memberikan alternatif lain, second opinion. Pemeriksaan awal bisa di Indonesia tapi kalau untuk meyakinkan kembali, bisa ke Malaysia,” kata Farah dalam Malaysia Healthcare Virtual Press Conference, Jumat (10/9/2021).

Untuk  mencari second opinion itu, masyarakat Indonesia tidak perlu jauh ke negara Eropa atau Amerika.

Malaysia yang jaraknya sangat dekat bisa memberikan pengobatan yang sama canggihnya dengan di Eropa bahkan Amerika.

Mohd Daud Mohd Arif, Chief Executive Officer Malaysia Helthcar Travel Council (MHTC) menambahkan, selama ini banyak masyarakat Indonesia yang berobat ke Malaysia. Pada 2009 lalu, angkanya sangat besar yakni 700.000 atau 60 persen dari

total pasien yang berobat.
“Tentunya ini bukan angka yang sedikit. Potensinya sangat besar,” ungkap Encik Daud  panggilan  akrabnya.

Selain itu, masyarakat Indonesia merasa berobat ke Malaysia bisa lebih mudah. Karena kondisi geografis yang sama, bahasa yang sama serta semua hal hampir serumpun. Sehingga lebih memudahkan untuk berkomunikasi dengan para dokter dan staf kesehatannya.

Malaysia Healthcare juga memberikan kemudahan-kemudahan bagi warga asing untuk berobat, terutama terkait biaya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved