Breaking News:

Berita Surabaya

Komisi D Dukung Rencana Pemkot Beri Beasiswa Pelajar SMA - SMK Warga Surabaya 

Ketua Komisi D DPRD Surabaya Khusnul Khotimah mendukung penuh rencana pemberian  beasiswa bagi siswa SMA dan SMK warga Surabaya.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Parmin
SURYA.co.id/Yusron Naufal Putra
Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Khusnul Khotimah mendukung penuh rencana Pemkot memberikan beasiswa untuk pelajar SMA-SMK warga Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Komisi D DPRD Surabaya Khusnul Khotimah mendukung penuh rencana pemberian  beasiswa bagi siswa SMA dan SMK warga Surabaya.

Mereka nantinya akan dibebaskan biaya di jenjang pendidikan yang kini dikelola Pemprov tersebut.

"Termasuk Program Beasiswa SMA dan SMK juga kita kawal. Ini merupakan program prioritas RPJMD yang kita dukung penuh," kata Ketua Komisi D Khusnul Khotimah, Senin (13/9/2021).

Beasiswa adalah sebagai jalan lain memberikan hak setiap warga Kota Surabaya untuk mendapatkan layanan wajib belajar 12 tahun. Siswa SMA dan SMK dari warga atau keluarga MBR akan dibebaskan biaya. 

"Nanti kami akan hitung bersama kebutuhan mengcover biaya sekolah tersebut. Tentu berdasarkan kemampuan keuangan daerah," jelas Khusnul.

DPRD akan mengawal dan terus mendukung program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Selain pemberian beasiswa untuk SMA-SMK, pengembangan layanan kesehatan berbasis nuklir juga masuk rencana pembangunan itu.

Kemudian pembangunan rumah sakit di wilayah Surabaya Timur, pengembangan layanan kesehatan di Puskesmas dan program layanan masyarakat lainnya.

DPRD akan mengawasi program RPJMD periode 2021-2026.

Menurut Khusnul, dukungan dan pengawasan itu harus dilakukan agar program-program yang sudah dirancang dalam RPJMD bukan hanya janji manis dan teori semata. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved