Breaking News:

Berita Jember

Jember Masuk Level 1 tetapi PPKM Masih Molor 20 September, Bupati Hendy Jangan Kasih Kendor Prokes!

Dan pada 13 September 2021, ada tambahan tujuh kasus baru, 22 orang sembuh, dan satu orang meninggal dunia.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Deddy Humana
surya/sri wahyunik
Bupati Jember Hendy Siswanto memantau persiapan pelaksanaan tes SKD CPNS Jember tahun 2021, Senin (13/9/2021) 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Perkembangan pemulihan kondisi sosial ekonomi masyarakat Jember selama PPKM terus membaik. Dan Senin (13//9/2021), Jember akhirnya menjadi satu dari enam daerah di Jatim yang masuk level 1 dari hasil assessment dari Kementerian Kesehatan RI.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa secara resmi sudah mengumumkan nama keenam daerah yang masuk di Level 1 tersebut. Di mana Jember menyusul Lamongan masuk level 1 bersama Sidoarjo, Pasuruan, Gresik, dan Banyuwangi.

Setelah berstatus PPKM Level 1, Jember tidak lantas abai menjaga kesehatan publik karena status itu cuma angka. Sebaliknya, Bupati Jember, Hendy Siswanto menegaskan tidak ada kata kendor untuk penerapan protokol kesehatan (prokes).

Instruksi agar tetap menerapkan prokes itu juga beralasan. Karena meski sudah ada daerah masuk level 1, nyatanya PPKM masih diperpanjang lagi sampai 20 September.

"Hari ini ada assessment kalau Kabupaten Jember masuk ke Level 1. Selanjutnya, kami akan menunggu Instruksi Mendagri. Dan saya tegaskan, perlakuan tetap sama, jangan kasih kendor. Pokoknya prokes tidak boleh kendor," tegas Bupati Hendy di sela pemantauan lokasi tes SKD CPNS, Senin (13/9/2021).

Berdasarkan pantauan data di dashboard Covid-19 Kabupaten Jember, sudah tidak ada lagi zona merah di level kecamatan di Jember. Dari 31 kecamatan, delapan kecamatan masuk zona kuning, dan sisanya oranye.

Beberapa hari terakhir, jumlah tambahan kasus baru juga tidak melonjak. Di sisi lain, angka kesembuhan bertambah banyak setiap hari, sementara angka kematian juga sedikit.

Dan pada 13 September 2021, ada tambahan tujuh kasus baru, 22 orang sembuh, dan satu orang meninggal dunia.

Total data keseluruhan angka Covid-19 di Jember adalah, kasus terkonfirmasi 15.940 kasus. Angka kesembuhan adalah 14.392 (90,29 persen), 1.423 orang meninggal dunia (8,93 persen), dan kasus aktif 125 orang, serta enam orang masih berada di isolasi terpusat Hotel Kebonagung. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved