Breaking News:

Berita Jember

Ingin Pastikan Lokasi Tes CPNS Bebas Covid-19, Bupati Jember Juga Minta PLN Jamin Tak Ada Pemadaman

Bupati Hendy sengaja memeriksa persiapan Pemkab Jember bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam pelaksanaan ujian SKD CPNS tersebut.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Deddy Humana
surya/sri wahyunik
Bupati Jember Hendy Siswanto memantau persiapan pelaksanaan tes SKD CPNS Jember tahun 2021, Senin (13/9/2021) 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Gelaran ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun 2021 di Jember akan dilangsungkan Selasa (14/9/2021) hingga Minggu (19/9/2021). Keselamatan peserta dan ketersediaan sarana prasarana di Balai Serba Guna (BSG) Kaliwates yang bakal menjadi lokasi tes, juga ditinjau Bupati Jember, Hendy Siswanto, Senin (13/9/2021).

Bupati Hendy sengaja memeriksa persiapan Pemkab Jember bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam pelaksanaan ujian SKD CPNS tersebut. Termasuk peralatan protokol kesehatan (prokes) untuk panitia, peserta dan tempat tes.

"Alurnya sudah jelas, mulai dari lokasi pendaftaran, pengecekan dokumen fisik, tempat cuci tangan, tempat penitipan barang peserta ujian, kemudian pengecekan data di komputer, sehingga ada dobel pengecekan identitas. Saya kira ini sudah cukup bagus persiapannya," ujar Hendy.

Di jalur masuk tempat tes, juga ada pemeriksaan tes tubuh peserta ujian. Selain memastikan bahwa semua piranti prokes bisa menjamin SKD CPNS itu bebas Covid-19, Hendy juga menyiapkan genset sebagai back-up aliran listrik yang disediakan oleh PLN.

"Kami meminta garansi kepada PLN supaya tidak ada pemadaman listrik di lokasi ini. Kami juga menyiapkan genset sebagai back-up," tegas Hendy.

Pelaksanaan ujian SKD CPNS di Jember digelar selama enam hari karena satu kali pelaksanaan ujian hanya diikuti oleh 200 orang. Dalam sehari, ada tiga kali sesi ujian, atau ada 600 orang per hari yang dijadwalkan mengikuti ujian.

Jumlah peserta ujian SKD CPNS Jember sebanyak 3.342 orang. Mereka akan memperebutkan 634 formasi CPNS di Pemkab Jember.

Peserta ujian CPNS harus membawa sejumlah dokumen antara lain kartu peserta ujian CPNS 2021, KTP asli/KK asli, surat keterangan negatif Covid-19 melalui tes PCR atau tes usap antigen. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved