Breaking News:

Berita Kediri

Besok, Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka SD dan SMP di Kabupaten Kediri

Pemerintah Kabupaten Kediri akan melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka langsung, Selasa (14/9/2021).

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/farid mukarrom
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat berada di SMP Negeri 1 Ngadiluwih Kabupaten Kediri. 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Pemerintah Kabupaten Kediri akan melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka langsung, Selasa (14/9/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Sujud Winarko saat dikonfirmasi membenarkan, besok akan dilaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka secara langsung.

"Kita melaksanakan seluruh SD dan SMP di Kabupaten Kediri," ungkapnya Senin (13/8/2021).

Sujud Winarko menjelaskan, nantinya para siswa hanya melaksanakan dua jam pembelajaran tatap muka secara langsung untuk SMP dan 1,5 jam untuk SD.

"Nanti waktu lainnya mereka tetap sekolah tetapi dengan daring," jelasnya.

Dikatakan Sujud Winarko dalam kegiatan uji coba pembelajaran tatap muka secara langsung, jumlah kapasitas siswa di sekolah maksimal 30 persen.

Baca juga: Polres Pamekasan Gelar Vaksinasi Presisi Merdeka, Sasar Mahasiswa IAIN Madura

"Jumlahnya kami batasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," tutur Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri.

Terakhir Sujud Winarko juga menyampaikan pesan kepada para siswa dan stakeholder di sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami selalu imbau agar tim satgas Covid-19 di sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti menyediakan tempat cuci tangan, hingga alat pengukur suhu tubuh," pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menuturkan, ia sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk persiapan uji cob pembelajaran tatap muka secara langsung.

"Insya Allah tanggal 14 September 2021, ada beberapa titik yang nanti akan dicoba. Karena saya ingin PTM ini bisa dilaksanakan ketika pelajar sudah tervaksin. Untuk dosis vaksin kita sudah sangat siap," ungkapnya beberapa waktu lalu.

BACA BERITA KEDIRI LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved