Breaking News:

Berita Magetan

Antusias Masyarakat Magetanb Ikuti Vaksinasi Serentak Bersama Pemkab dan TNI-Polri

Antusias masyarakat di Kabupaten Magetan terhadap vaksinasi Covid-19 luar biasa tinggi.

Editor: Cak Sur
Istimewa/Kominfo Kabupaten Magetan
Vaksinasi Covid-19 serentak yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Magetan bekerja sama dengan TNI-Polri pada Minggu (12/9/2021), di GOR Ki Mageti. 

SURYA.CO.ID, MAGETAN - Antusias masyarakat di Kabupaten Magetan terhadap vaksinasi Covid-19 luar biasa tinggi, hal ini dapat dilihat ketika dilaksanakan vaksinasi serentak yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan bekerja sama dengan TNI-Polri pada Minggu (12/9/2021), di GOR Ki Mageti.

Vaksinasi serentak yang diprioritaskan bagi para Lansia tersebut menyedot animo masyarakat. Rencananya, 20.000 dosis Sinovac bantuan Gubernur Jawa Timur yang akan di suntikkan kepada masyarakat Magetan.

Salah satu peserta vaksinasi, Sakinah (50) warga Desa Tapen Lembeyan menyampaikan, dirinya bersyukur bisa mendapatkan kesempatan suntik vaksin.

"Saya ingin sehat, seger waras, makanya saya ikut vaksin serentak ini meski dari pagi jam 08.00 harus berangkat dari rumah," ujarnya.

Pelaksanaan vaksin serentak kali pertama dengan melibatkan warga dalam jumlah besar di Magetan tetap bisa dijalankan dengan protokol kesehatan (Prokes). Nampak masyarakat antre dengan tertib, petugas baik dari TNI dan Polri tidak hentinya mengimbau dan mengingatkan peserta vaksinasi untuk tetap menerapkan prokes.

Meski harus menunggu waktu yang lama untuk disuntik vaksin dosis pertama karenanya banyaknya peserta vaksin, masyarakat nampak dengan sabar tertib antre duduk di tribun GOR Ki Mageti dengan menerapkan prokes.

Sementara itu, Danrem Dhirotsahajaya Kolonel (Inf) Waris Ari Nugroho saat melihat langsung pelaksanaan vaksinasi serentak menyambut baik antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

"Dengan herd imunity saya berharap Magetan bisa di level 1, sehingga aktivitas kehidupan dan ekonomi bisa berjalan normal" ujarnya.

"Kita beri semangat pada mereka yang antusias untuk mendapatkan vaksinasi" tambahnya

Di bagian lain, Komandan Kodim 0804 Magetan Letkot (Inf) Ismulyono Tri Widodo mengatakan, vaksinasi serentak dilaksanakan agar terbentuk herd imunity di Kabupaten Magetan, di samping juga untuk menggerakkan ekonomi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved