Breaking News:

Berita Kediri

WBP Lapas Kediri Dapat Pembebasan Bersyarat dan Asimilasi Rumah

Lapas Kelas II A Kediri memberikan layanan integrasi kepada 3 WBP berupa Pembebasan Bersyarat dan 6 orang mendapatkan Asimilasi Rumah.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: irwan sy
didik mashudi/surya.co.id
Lapas Kediri di Jalan Jaksa Agung Suprapto Kota Kediri. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Lapas Kelas II A Kediri memberikan layanan integrasi kepada 3 warga binaan pemasyarakatan (WBP) berupa Pembebasan Bersyarat dan 6 orang mendapatkan Asimilasi Rumah. 

"Over kapasitas Lapas Kediri yang membuat risiko penularan Covid-19 sangat tinggi," jelas Anton, Humas Lapas Kediri, Minggu (12/9/2021).

Dijelaskan, Lapas Kediri mengimplementasikan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 24 Tahun 2021 memberikan program asimilasi di rumah kepada Warga Binaan Pemasyarakatan. 

Suasana haru dan bahagia terpancar dari seluruh WBP yang telah mendapatkan asimilasi dirumah dan Pembebasan Bersyarat. 

"WBP tersebut telah memenuhi syarat administratif dan subtantif dalam pengusulan Asimilasi di rumah dan Pembebasan Bersyarat," jelasnya.

Program pemberian asimilasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran covid-19 terutama di Lapas dan Rutan seluruh indonesia.

Selain WBP yang mendapatkan asimilasi rumah dan pembahasan bersyarat, Lapas Kediri juga menerima tahanan baru.

Para tahanan baru ini tetap menerapkan protokol kesehatan mencegah Covid-19 mulai dari proses masuk hingga proses penempatannya di blok hunian lapas.

Selain itu telah dilakukan rapid test dan pengecekan kesehatan.

“Semuanya dilengkapi dengan hasil rapid nonreaktif. Setibanya di lapas, para tahanan juga dilakukan pendataan dan pengecekan kesehatannya," jelasnya.

Pada masa Pandemi Covid-19, Lapas Kediri tetap melaksanakan layanan penerimaan tahanan agar proses peradilan hukum tetap berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved