Breaking News:

PLN

Usaha Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, PLN Bantu Hidroponik Komunitas Serpis Surabaya 

PT PLN (Persero) melalui program PLN Peduli berkenan membantu KRPL Serpis. Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat meningkatkan perekonomian.

Penulis: Adrianus Adhi | Editor: Parmin
foto: pln
Penyerahan bantuan PLN oleh Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi, Ratih Kusuma Dewi kepada Ketua KRPL Serpis, Djuni Arti dan disaksikan oleh Camat Wonocolo, Dr. Denny Christupel Tupamahu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan dampak besar yang berujung pada melemahnya perekonomian masyarakat.

Banyak usaha yang terdampak secara langsung maupun tidak langsung. Ditambah dengan permintaan untuk pindah dari pemilik lahan, membuat usaha hidroponik.

“Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Serpis” Surabaya mengalami kesulitan dalam melanjutkan usahanya.

“Serpis Hidroponik” yang dibangun oleh komunitas Serpis yang terdiri dari 23 petani perempuan ini, terancam harus berhenti dan hal ini membuat mereka resah."

"Melihat kesulitan mereka, PT PLN (Persero) melalui program PLN Peduli berkenan membantu KRPL Serpis. Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat setempat dalam menstabilkan pendapatan bahkan meningkatkan perekonomiannya.

Bantuan PLN Peduli melalui PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali diserahkan senilai 50 juta rupiah yakni berupa pembangunan areal hidroponik berikut green house yang dilengkapi lampu uv siap untuk mempercepat panen. 

Diharapkan dengan adanya bantuan ini, areal baru yang berada di Lahan Fasum Kecamatan Wonocolo di Jalan Jemursari 5 no: 40-46 yang dibangun tahun ini membuat pendapatan meningkat dari tahun sebelumnya.  Sebelumnya usaha ini mendapat ancaman penggusuran pada lokasi lama yaitu di jalan wonocolo pabrik kulit GG I no 7,  tetapi masih dapat ditempati sekitar beberapa bulan lagi di tahun 2021.

Kemudian  usaha hidroponik ini harus dipindah ke kawasan baru yang berada di tanah Kecamatan Wonocolo yang dibangun dengan bantuan dari PLN Peduli. 

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi, Ratih Kusuma Dewi kepada Ketua KRPL Serpis, Djuni Arti dan disaksikan oleh Camat Wonocolo, Dr. Denny Christupel Tupamahu, A.P, S.H, S.E., M.Si, M.Mis, M.H., M.Psi, M.M.

Djuni menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN, karena bantuan yang diberikan memang sangat dibutuhkan KRPL Serpis ini terutama karena lahan lama hanya dapat ditempati selama beberapa bulan lagi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved