Breaking News:

LIGA 1

Profil Rafael Silva. Pencetak Gol Madura United ke Gawang PSM, Pindah-pindah Klub di 8 Negara

Pemain anyar Madura United, Rafael Silva menjadi penyelamat dalam laga Madura United Vs PSM Makassar dalan lanjutan BRI Liga 1 pekan kedua

Penulis: Suyanto | Editor: Suyanto
Foto: madura united untuk surya.co.id
Rafael Silva (tengah)  saat diperkenalkan pada publik menjadi pemain asing Madura United musim ini, Senin (14/6/2021). 

SURYA.co.id I PAMEKASAN - Pemain anyar Madura United, Rafael Silva menjadi penyelamat dalam laga Madura United Vs PSM Makassar dalan lanjutan BRI Liga 1 pekan kedua, Minggu (12/9/2021).

Madura sempat tertinggal 1 - 0 di babak pertama lewat gol pemain PSM Ilham Udin Arbaiyn. Di babak kedua, Madura United berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Rafael Silva.

Dikutip dari Antara News Com, Rafael Silva merupakan pemain asal Brasil.

Ia resmi bergabung Madura United dengan menandatangani kontrak 14 Juni 2021 lalu. Sebelum ke Madura United, ia tercatat sebagai pemain Barito Putera.

"Saya Ingin membawa klub ini berprestasi, meraih juara. Saya juga ingin jadi top skor di kompetisi Indonesia (Liga 1)," kata Rafael dalam sesi wawancara saat perkenalan dengan klub, dikutip dari laman resmi klub

Baca juga: Rahmad Darmawan Ungkap Keyakinan Madura United Atasi PSM Makassar di Liga 1 2021

Bersama Barito cetak 14 gol

Rafael mengaku ingin tampil lebih baik dibanding pada musim pertamanya di Liga 1, tepatnya pada musim 2019 ketika membela Barito Putera.

Saat membela Barito Putera, Rafael sukses membukukan 14 gol dari 28 pertandingan dan menyumbangkan sepasang umpan kunci berujung gol, 8 gol dari sundulan dan 6 gol melalui tendangan kaki kanan.

Sempat bermain di Liga Champion Asia

Pemain berusia 30 tahun itu diketahui baru saja bermain di Liga Champion Asia bersama Al Shorta, salah satu klub papan atas di Liga Irak.

Baca juga: Hasil LIGA 1, Madura United 1 - 1 PSM, Bercokol di Klasemen Tengah

Karir Rafael Silva

Rafael Silva mengawali karier profesionalnya sebagai pemain U-17 di Portuguesa, klub di Sao Paulo, Brazil, sejak 2007

Keluar dari Brazil, berpindah-pindah klub di tujuh negara di dunia, UEA, Bolivia, Portugal, Brazil, Tiongkok, Irak, dan Indonesia.

Dengan masuknya Rafael, Madura United kini memiliki Trio Brazil. Dua lainnya adalah Jaimerson Xavier (Brazil) dan Hugo Gomes (Brazil).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved