Breaking News:

Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk BCA & Bank Swasta Masih Berlangsung, Menaker Tinjau Burekol

Proses pencairan subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk pemilik rekening bank BCA dan bank swasta, saat ini masih berlangsung.

instagram @kemnaker
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat menemui penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan. Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk BCA & Bank Swasta Masih Berlangsung. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Proses pencairan subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk pemilik rekening bank BCA dan bank swasta, saat ini masih berlangsung.

Bahkan, di beberapa tempat dipantau langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan ( Manaker) Ida Fuziyah.

Salah satunya adalah pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk para pekerja PT Perusahaan Industri Ceres, Dayeuhkolot, Bandung, Jawa Barat.

Melansir dari unggahan instagram @kemnaker, Minggu (12/9/2021), Menaker Ida Fauziyah menyaksikan secara langsung pembukaan dan aktivasi rekening secara kolektif bagi para pekerja di sana yang menerima BSU.

Pembukaan rekening baru secara kolektif (Burekol) ditujukan bagi pekerja/buruh yang sudah ditetapkan sebagai penerima BSU namun belum memiliki rekening pada Bank Himbara.

Baca juga: Penyebab Status Calon Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Tak Kunjung Berubah, Ini Penjelasan Kemnaker

"Saya baru saja menyaksikan pekerja di perusahaan PT Ceres ini yang menerima Bantuan Subsidi Upah.

Tadi saya melihat langsung dan sudah dilihat uangnya (diterima pekerja). Dan ini adalah masuk kategori penyaluran dengan Burekol," ucap Menaker Ida.

Menaker Ida menyatakan, pekerja/buruh di PT Perusahaan Industri Ceres mendapatkan BSU karena memenuhi persyaratan sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 tentang Pemberian Subsidi Upah 2021.

Ia menyatakan, BSU tahap I dan II disalurkan secara langsung kepada pekerja/buruh yang sudah memiliki rekening bank-bank Himbara.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved