Breaking News:

Brita Surabaya

Pemkot Surabaya Beber Langkah Strategis setelah Vaksinasi Rampung

Situasi pandemi yang makin terkendali dan capaian vaksinasi yang hampir seratus persen, Pemkot Surabaya menyiapkan langkah strategis.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Parmin
surya.co.id/nuraini faiq
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji  

SURYA.co.id | SURABAYA - Situasi pandemi yang makin terkendali dan capaian vaksinasi yang hampir seratus persen, Pemkot Surabaya menyiapkan langkah strategis. Saat ini sudah 99,03 persen warga Surabaya tervaksin.

Berdasarkan data Dashboard Vaksinasi Kementerian Kesehatan Pada Minggu 12 September 2021 Kota Surabaya telah melakukan vaksinasi sebanyak 2.196.071 Warga yang telah dilakukan Vaksinasi dosis pertama.

Sedangkan untuk Dosis kedua sudah mencapai 64,2 persen atau 1.426.724 Warga. Vaksinasi ini pula yang berdampak pada main landainya pandemi covid.

"Saya bersama Pak Eri (Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi) dan seluruh warga Surabaya bangga atas capaian ini," kata Wawali Armuji, Minggu (12/9/2021).

Menurut Wakil Wali Kota Surabaya Armuji capaian Vaksinasi tersebut juga memberikan dampak di positif berupa melandainya angka Infeksi Covid 19 di Kota surabaya karena terbentuk Herd Immunity.

Jajaran Pemkot Surabaya, TNI , POLRI, Badan Usaha dan seluruh Warga kota surabaya akan terus menuntaska vaksinasi. Semua sepakat terus menekan laju infeksi Covid-19.

Pemkot juga mengapresasi makin tumbuhnya kesadaran masyarakat terhadap Vaksinasi. Semua pihak kini terdorong untuk mendukung upaya-upaya Pemulihan Ekonomi.

"Capaian vaksin Surabaya tertinggi di Jatim.'Selanjutnya adalah kita fokus untuk pemulihan Ekonomi dengan mulai dilonggarkannya pembatasan," kata Cak Ji.

Wawali yang kader PDIP Surabaya ini terus aktif mendorong UMKM di Kecamatan-Kecamatan untuk menjadi garda terdepan pemulihan ekonomi di Surabaya. Kolaborasi antara pemerintah Kota , Badan Usaha hingga UMKM memberikan gairah kebangkitan ekonomi di kota ini.

Cak Ji mendapat laporan bahwa  RT Zona Merah di Surabaya yang ditemukan angka konfirmasi positif lebih dari satu orang ada 4 RT. Sisanya zona hijau.

"Saya minta masyarakat tidak perlu Euforia berlebihan dan tetap disiplin menerapkan Protokol kesehatan untuk mendukung upaya Pemulihan Ekonomi," ujar Cak Ji.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved