Breaking News:

Berita Surabaya

Bantu 25 ton Beras Untuk MBR, Kepedulian Sosial HIPMI Jatim Menuai Apresiasi Gubernur Jatim

HIPMI Jatim siap bersinergi dengan provinsi dalam menyukseskan berbagai program melalui sinergitas bersama

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Deddy Humana
HIPMI Jatim
Penyerahan bantuan beras HIPMI Jatim untuk MBR melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim yang diterima Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Minggu (12/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kepedulian para pengusaha dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, mendapat apresiasi tinggi dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Ini setelah HIPMI Jatim menyerahkan bantuan 25 ton beras untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di wilayah Jatim. Bantuan diberikan oleh Ketua Umum HIPMI Jatim, Rois Sunandar Maming dan diterima langsung oleh Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (12/9/2021).

Rois mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan rangkaian kegiatan HIPMI Pusat dengan HIPMI Daerah untuk membantu pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan masyarakat miskin di masa pandemi.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar HIPMI Pusat dengan HIPMI di daerah. Selain memberikan bantuan, HIPMI juga gencar melakukan vaksinasi massal di berbagai daerah," kata Rois.

Sebelumnya, HIPMI Jatim bersama HIPMI Pusat telah melaksanakan vaksinasi di Gresik sebanyak 15.000 dosis vaksin. Selain itu, vaksinasi digelar di Bangkalan sebanyak 1.000 dosis, Probolinggo sebanyak 500 dosis dan Banyuwangi 500 dosis.

“Kami juga akan menggelar vaksinasi di Bandara Juanda pada akhir September sebanyak 5.000 dosis vaksin. Kenapa kami memilih Juanda, karena Juanda adalah pintu masuk perekonomian Jatim dan di sana ada banyak teman-teman pekerja yang kesulitan mendapatkan vaksin karena persyaratan vaksin yang memberatkan mereka,” ungkap Rois.

Di hadapan Khofifah, Rois juga menegaskan bahwa HIPMI Jatim siap bersinergi dengan provinsi dalam menyukseskan berbagai program melalui sinergitas bersama, salah satunya melalui peningkatan sektor pertanian.

Pengusaha muda yang sebagian besar bisnisnya berada di Kalimantan ini mengaku sangat tertarik untuk berinvestasi di sektor pertanian dengan mendirikan pabrik beras berkapasitas besar di Jatim.

“Saat ini saya sudah menjalankan bisnis pembibitan jagung di Jatim dan saya juga berniat untuk merelokasi pabrik beras saya yang berada di Kalimantan ke sini" beber Rois.

Karena dahulu pada saat membangun pabrik itu, Rois mengaku tidak memikirkan resources atau bahan bakunya ada di sana, padahal Kalimantan bukan lumbung padi.

Halaman
123
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved