Breaking News:

3 Tips Beli Set Top Box (STB) Digital Secara Mandiri, Lengkap dengan Harga dan Cara Penggunaannya

Berikut ini tips membali Set Top Box (STB) apabila tidak mendapat bantuan pemerintah, lengkap dengan harga dan cara penggunaannya.

PEXELS/LISA FOTIOS via Kompas.com
Ilustrasi Tv digital. Simak Daftar Harga Set Top Box (STB) Bersertifikat Kominfo dan Rencana STB Gratis untuk Warga Miskin 

SURYA.CO.ID - Berikut ini tips membali Set Top Box (STB) apabila tidak mendapat bantuan pemerintah, lengkap dengan harga dan cara penggunaannya.

Diberitakan sebelumnya, pemerintah akan menerapkan Analog Switch Off (ASO) atau yang juga dikenal dengan penghentian siara TV analog mulai tahun 2022 secara bertahap.

Nantinya, seluruh siaran televisi tidak lagi tayang di di TV analog, melainkan bermigrasi ke TV digital.

STB menjadi satu di antara alat yang digunakan untuk menonton siaran digital tanpa perlu mengganti perangkat televisi.

Setidaknya, ada sembilan jenis STB yang telah memiliki sertifikat dari Kominfo dan bisa digunakan masyarakat untuk menonton siaran digital dengan harga terjangkau.

Namun sebelum itu, masyarakat perlu tahu tips membeli STB apabila tidak mendapat bantuan gratis dari pemerintah.

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Setiap STB memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, di mana memberikan nilai plus antara merek satu dengan yang lain nya.

Setiap merek memiliki kisaran harga yang sesuai dengan keunggulan nya. Sesuaikan kebutuhan anda dengan spesifikasi dari masing-masing Set Top Box tersebut.

Contohnya adalah beberapa Set Top Box dengan harga di atas 300 ribu ada yang menawarkan fitur IPTV, Youtube, dan berbagai aplikasi yang membutuhkan akses internet.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved