Breaking News:

Wisuda Drive Thru, UKWMS Kukuhkan 658 Wisudawan

Bertempat di Lobby Auditorium UKWMS Kampus Pakuwon City dengan menerapkan protokol kesehatan, UKWMS mengukuhkan sebanyak 658 wisudawan.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Rahadian Bagus
Surya/Zainal Arif
Suasana Wisuda UWKMS di Lobby Auditorium UKWMS Kampus Pakuwon City, Sabtu (11/9/2021). Secara 

SURYA.CO.ID|SURABAYA - Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) kembali menggelar Upacara Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 secara drive thru, Sabtu (11/9/2021).

Bertempat di Lobby Auditorium UKWMS Kampus Pakuwon City dengan menerapkan protokol kesehatan, UKWMS mengukuhkan sebanyak 658 wisudawan.

Diantaranya ada Theresia Andika Putri Subhagia wisudawan dengan dua predikat, Akademik Terbaik dan Aktif Berprestasi dari Fakultas Keperawatan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS).

Predikat itu ia dapatkan setelah melakukan pemberian terapi okupasi dan terapi musik klasik pada lansia.

Pasalnya, ia mengetahui sebagian lansia sering kali mengalami kesepian, terutama yang tinggal sendiri atau berada di panti werdha.

"Terlebih kondisi pandemi yang memaksa keadaan untuk berada di rumah saja. Terapi Okupasi ini menjadi terapi yang dilakukan bagi orang dengan kondisi kesehatan tertentu agar mau beraktivitas," ujarnya.

Esa sapaan akrabnya memilih kegiatan membuat gelang supaya saat kegiatan, para lansia bisa turut bersosialisasi serta mendengarkan musik klasik.

"Saya menilai terapi Okupasi ini efektif untuk menurunkan rasa kesepian, serta meningkatkan semangat hidup pada lansia yang berada di panti werdha," ungkap Esa.

Selain berkuliah, Esa juga aktif mengembangkan soft skills-nya dengan mengikuti pertukaran pelajar ke Saint Louis College Bangkok, Thailand hingga menjuarai Lomba Paduan Suara Nasional di UGM bersama Paduan Suara Cantate Domino.

Selain Esa, ada wisudawan akademik terbaik dari Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik UKWMS, Yohanes Sanjaya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved