Breaking News:

Berita Banyuwangi

Tarik Minat Warga untuk Vaksinasi, Warung di Banyuwangi Gratiskan Kopi dan Kucur

Pemilik warung menggratiskan kopi dan kue andalan Waroeng Kemarang yakni kucur.

Penulis: Haorrahman | Editor: Rahadian Bagus
Surya.co.id/ook
Foto: Warga mendapat kopi dan kucur gratis sambil menunggu vaksinasi. 

SURYA.CO.ID|BANYUWANGI - Untuk menarik minat warga agar mau divaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi menggandeng destinasi wisata kuliner, mereka menggelar vaksinasi dengan suguhan kopi dan kue kucur gratis.

Vaksinasi digelar di destinasi wisata kuliner Waroeng Kemarang, di Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Sabtu (11/9/2021). Pemilik warung menggratiskan kopi dan kue andalan Waroeng Kemarang yakni kucur.

"Kita apresiasi Puskemas dan destinasi kuliner Warung Kemarang yang memberikan gratis kopi dan kucur saat menunggu vaksinasi. Tentu ini menjadi terobosan baru dari Puskesmas Paspan dalam melakukan vaksinasi," ujar Wakil Ketua Satgas Covid-19 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, Sabtu (11/9).

Eko mengatakan Satgas Covid-19 Banyuwangi terus melakukan percepatan vaksinasi pada masyarakat, untuk mewujudkan herd immunity. "Kami menggandeng banyak pihak untuk dorong upaya vaksinasi," kata Eko yang juga Dandim Banuuwangi tersebut.

Di vaksinasi yang digelar di Warung Kemarang, peserta bisa melakukan vaksinasi sambil berwisata kuliner dan menikmati pemandangan alam.

Begitu tiba di lokasi warga langsung diarahkan untuk mendaftar dan melakukan registrasi. Setelah mendaftar, peserta vaksinasi bisa menunggu di ruangan utama yang merupakan rumah khas Suku Using, Suku asli Banyuwangi. Warga juga bisa menunggu di pondok-pondok yang ada di samping kiri kanan bangunan utama Waroeng Kemarang.

Sembari menunggu panggilan untuk proses screening, peserta bisa menikmati kopi panas yang nikmat. Ditambah lagi dengan kue kucur yang masih hangat. Kucur merupakan kue khas Banyuwangi yang berbahan dasar tepung beras dicampur dengan gula aren dan dimasak secara tradisional. Dan semuanya bisa dinikmari secara gratis.

Nikmatnya kopi dan kue kucur semakin lengkap dengan pemandangan alam berupa hamparan sawah yang luas dengan tanaman padi yang hampir menua. Sehingga tidak terasa giliran untuk melakukan skrining dan mendapatkan suntikan vaksin sudah tiba.

“Kami memberikan semacam daya tarik agar warga mengikuti vaksin. Ada kopi gratis, ada kucur gratis,”ujar pemilik Waroeng Kemarang, Wowok Meirianto kepada wartawan.

Dalam kegiatan itu dia menyediakan 600 porsi kopi dan kue kucur. Jumlah ini dua kali lipat dari jumlah vaksin yang disediakan Puskesmas dalam kegiatan vaksinasi itu. Wowok menambahkan, tempatnya terbuka untuk siapa saja yang ingin menggelar vaksinasi bagi masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved