Breaking News:

Orang Kaya Indonesia

Sosok Nurhali Kepala SMK di Tangerang Berharta Rp 1,6 Triliun Setara Kekayaan Menteri Beken Jokowi

Sosok Nurhali Kepala SMK di Tangerang memiliki harta Rp 1,6 triliun atau setara kekayaan menteri beken Jokowi, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Editor: Iksan Fauzi
Kolase Kompas.com/Grid.id
Ilustrasi uang dan logo SMK. Berikut sosok Nurhali, Kepala SMKN 5 Kota Tangerang yang memiliki kekayaan senilai Rp 1,6 triliun. 

SURYA.co.id - Sosok Nurhali Kepala SMK di Tangerang yang memiliki harta mencapai Rp 1,6 triliun dan dianggap setara dengan kekayaan menteri - menteri beken Jokowi.

Misalnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Ya, Nurhali saat ini menjabat sebagai Kepala SMKN 5 Kota Tangerang. Meski hanya sekadar menjabat kepala sekolah, tapi hartanya melimpah.

Bahkan, kekayaan Nurhali ini dua level di bawah kekayaan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang berada di urutan kelima. 

Dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pejabat negara yang diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurhali masuk 10 besar orang kaya di Indonesia di urutan ke-7.

Dari LHKPN pada 17 Februari 2021, harta kekayaan Nurhali senilai Rp 1,6 triliun. Lantas dari mana sumber kekayaan Nurhali?

Tercatat di LHKPN, dia memiliki lima bidang tanah yang berada di Jakarta dan Tangerang. Nilai tanah di dua daerah itu secara keseluruhan Rp 1.601.352.000.000.

Baca juga: Prabowo Subianto Raja Survei, Elektabilitasnya Tertinggi Dibuntuti Anies dan Ganjar, Ini 2 Alasannya

Terperinci Nurhali mempunyai tanah seluas 80 ribu meter persegi di Jakarta Utara dengan nilai mencapai Rp 1,6 triliun. Harta tersebut tercatat sebagai warisan.

Ada dua harta berupa tanah warisan lain di Kota Tangerang yang angkanya mencapai Rp850 juta. Dua tanah lain seluas 2.600 meter persegi di lokasi yang sama di luar warisan mencapai Rp 400 juta.

Kendaraan, Nurhali hanya mempunyai dua unit mobil. Di antaranya Pajero Dakar, serta satu unit sepeda motor dengan estimasi nilai Rp 558 juta.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved