Breaking News:

Berita Malang Raya

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Sekolah Kota Malang

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melihat seluruh proses serbuan vaksinasi tersebut.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Polresta Malang Kota
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi yang digelar di SMAK Cor Jesu, Kota Malang, Sabtu (11/9/2021) siang. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi yang digelar di SMAK Cor Jesu, Kota Malang, Sabtu (11/9/2021) siang.

Kegiatan peninjauan tersebut, juga diikuti Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto dan Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona.

Dalam kunjungannya itu, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melihat seluruh proses serbuan vaksinasi tersebut.

Mulai dari pendataan peserta vaksin, screening kesehatan, hingga penyuntikan vaksin.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto menjelaskan tujuan kegiatan peninjauan yang dilaksanakan oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit tersebut.

Baca juga: Pelajar SMP di Banyuwangi Buang Bayi ke Sumur, Polisi Terapkan Restorative Justice

"Pernah kami sampaikan, bahwa Kota Malang ini identik dengan beberapa kampus dan sekolah. Sehingga hal ini (kegiatan serbuan vaksinasi) harus digagas untuk mencapai herd immunity. Dan yang kedua, kami di wilayah Kota Malang mendukung kebijakan Bapak Kapolri dalam memulai sepakbola Liga Satu dan Liga Dua. Sehingga, kami juga melakukan vaksinasi kepada suporter Aremania yang ada di wilayah Kota Malang dan Malang Raya," ujarnya, Sabtu (11/9/2021).

Selain itu dalam kegiatan tersebut, Polresta Malang Kota juga membagikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.

Bansos yang diberikan berupa beras sebanyak 5 ton, paket sembako sebanyak 500 boks, 100 botol probiotik, dan masker dari BNPB sebanyak 2.500 buah.

"Melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas, bansos tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid," tambahnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAK Cor Jesu, Agatha Ariantini mengungkapkan dalam kegiatan tersebut, disediakan vaksin sebanyak 5.000 dosis.

"Dengan perincian, 2.500 vaksin untuk pelajar SMA SMK swasta maupun negeri Kota Malang. 500 vaksin untuk kelurga besar Cor Jesu, dan 2.000 vaksin untuk komunitas yaitu Aremania, HMI, PMII, dan BEM," bebernya.

Agatha juga menambahkan, ada 59 tenaga vaksinator yang telah disiapkan dalam kegiatan serbuan vaksinasi tersebut.

"Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini digelar selama satu hari. Dan bapak Panglima TNI serta Kapolri juga berpesan, supaya program vaksinasi didukung dan dipercepat. Sehingga, masyarakat yang antusias bisa mendapatkan vaksin," tandasnya.

BACA BERITA MALANG RAYA LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved