Breaking News:

Berita Surabaya

Optimistis Startup Banyak Lahir di Surabaya, Pemkot Kerjasama dengan Kemenkominfo

Pemkot Surabaya berkerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia untuk pengembangan startup.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Rahadian Bagus
surya.co.id/bobby kolloway
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi 

SURYA.co.id, SURABAYA - Pemkot Surabaya berkerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia untuk pengembangan startup. Diharapkan, semakin banyak startup lahir di Kota Pahlawan. 

Nota Kesepakatan Sinergi (NKS) Program 1000 Startup Digital antara Pemkot Surabaya dengan Kemenkominfo pun ditandatangani, Sabtu (11/9/2021). Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Direktur Pemberdayaan Informatika, Bonifasius Wahyu Pudjianto menandatangani NKS tersebut. 

Penandatanganan NKS ini merupakan salah satu rangkaian acara Road To Ignition Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang digelar di Koridor Coworking Space. 

Dalam acara Road To Ignition ini juga digelar sharing session dengan keynote speaker Asri Wijayanti (Founder & CEO Jahitin).

Kemudian, diskusi panel dengan menghadirkan Dedhy Trunoyudho (Co Founder Garda Pangan), Niko Julius (Founder SocialMediaMarket.id) dan Fuadit Muhammad (Software Engineer & Content Creator) yang hadir melalui virtual.

Pada kesempatan itu, Bonifasius menjelaskan tujuan gerakan nasional ini. Gerakan ini bertujuan agar Indonesia maju secara ekonomi.

Terutama ekonomi digital. Sebab, kontribusinya sangat besar dan Indonesia diyakini bisa menjadi salah satu player dalam ekonomi digital ini. 

“Nah, investasi untuk mencapai itu di anak mudanya sebagai talenta digital, itu menjadi kunci. Kolaborasi dari multi disiplin keilmuan, sehingga kita akan membangun Indonesia secara bersama-sama,” kata Bonifasius

Ignition yang akan digelar pada 18 September mendatang. Ajang ini membakar semangat para anak muda untuk membangun startup. 

"Oleh karena itu, kami berharap Surabaya menjadi salah satu lilin untuk membakar Indonesia menjadi negara digital ekonomi yang maju ke depannya,” katanya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved