Breaking News:

Press Release

IPCM dan Pelindo Marines Tandatangani MoU Penyediaan dan Pelayanan Kapal

Ruang lingkup pada Nota Kesepahaman ini meliputi inventarisasi terhadap potensi yang dimiliki oleh masing-masing pihak.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Pelindo Marines
Direktur Pelindo Marines, Umar (kiri) berfoto bersama Direktur Utama Jasa Armada Indonesia (IPCM) Amri Yusuf usai menandatangani Nota Kesepahaman di Surabaya, Kamis (9/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IDX: IPCM) menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan anak usaha PT Pelindo III (Persero) yaitu PT Pelindo Marine Service (Pelindo Marines) mengenai Penyiapan Rencana Kerjasama dalam Kegiatan Penyediaan dan/atau Pelayanan Kapal, di Kantor Pusat Kawasan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (9/9/2021).

Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama IPCM, Amri Yusuf dan Direktur Utama Pelindo Marines, Umar yang disaksikan oleh Dewan Komisaris IPCM.

Ruang lingkup pada Nota Kesepahaman ini meliputi inventarisasi terhadap potensi yang dimiliki oleh masing-masing pihak.

Selanjutnya, akan dilakukan sejumlah kajian yang berkaitan dengan kerjasama, baik dari aspek finansial, teknis, komersial, hukum dan aspek lainnya.

Penandatanganan Nota Kesepahaman bertujuan untuk menjalin sinergi positif kedua belah pihak dalam memberikan kontribusi pelayanan kapal yang optimal.

“IPCM dan Pelindo Marines sebagai anak usaha BUMN yang bergerak di area bisnis yang sama akan memiliki sinergi yang saling melengkapi," kata Amri Yusuf, Direktur Utama IPCM usai penandatanganan MoU.

Secara teknis, implementasi kerjasama ini akan mengambil beberapa bentuk seperti knowledge sharing, layanan kapal, dan perluasan pasar.

Sebagai bagian dari keluarga besar Pelindo, pihaknya berkepentingan untuk ikut mensukseskan rencana besar integrasi Pelindo.

"Prinsip sinergi yang kami bangun adalah prinsip tumbuh bersama menjadi bagian untuk mewujudkan dan memperkuat ekosistem logistik nasional," beber Amri Yusuf.

Penandatanganan MoU dilanjutkan dengan rangkaian kunjungan lapangan ke area Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal (Fasharkan) Pelindo Marines.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved