Breaking News:

Berita Bisnis

CitraLand The Greenlake Rayakan 40 Tahun Ciputra Dengan CSR untuk Warga Sekitar

Pembagian diserahkan kepada Kelurahan Lidah Kulon untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/sri handi lestari
Ketua RW 1 Kelurahan Lidah Kulon, Subianto (kedua dari kiri) saat menerima secara simbolis donasi dalam rangka HUT ke 40 Ciputra, Jumat (10/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pengembang perumahan CitraLand The GreenLake, menggelar kegiatan Corporate Social Responsible (CSR) dengan membagikan 1 ton beras.

Pembagian diserahkan kepada Kelurahan Lidah Kulon untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan akibat terdampak pandemi covid 19 dan sudah vaksin.

"Kesepakatan kami dengan Kelurahan Lidah Kulon, akan dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi. Yaitu mereka yang kehilangan pekerjaan, usahanya gulung tikar, dan keluarga kurang mampu yang kehilangan sosok pencari nafkah karena meninggal kena covid 19," beber Sianne Wahjoeni, General Manager CitraLand The GreenLake, Jumat (10/9/2021).

Terkait daerah yang terpilih, terutama untuk RW 1 dan RW 3 yang lokasinya berdekatan dengan perumahan CitraLand The GreenLake.

Prosesi penyerahan secara simbolis digelar di Balai RW 1 dan RW 3, yang dihadiri Kepala Kelurahan Lidah Kulon, Muhammad Ghomri serta masing-masing ketua RW 1 dan RW 3.

Ghomri mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan dan diakui hal itu sangat membantu sekali bagi warga terdampak pandemi di wilayahnya.

Baca juga: Tren Pandemi Covid-19 Jawa Timur Terus Membaik, Hikmah Bafaqih : Tak Perlu Euforia

"Karena banyak warga kami yang dulunya karyawan, karena pandemi akhirnya berhenti bekerja. Seperti karyawan hotel, stan-stan di mal, dan yang kerja di tempat rekreasi," jelas Ghomri.

Banyak diantara mereka yang kemudian banting usaha dengan membuka warung makanan dan sejenisnya.

"Tapi pandemi covid yang meningkat lagi di Juli lalu, membuat mereka terdampak kedua kalinya. Usaha mereka banyak yang tidak laku dan gulung tikar," jelas Ghomri.

Hal itu diakui Subianto dan Nardi, ketua RW 1 dan RW 3 yang mengakui banyak warganya mengalami masalah dampak dari pandemi ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved