Breaking News:

Berita Surabaya

Bikin Inovasi Distribusi Vaksin, Tiga Mahasiswa ITS Juarai Ajang DHL Logistic Case Competition

Tiga mahasiswa ITS yang tergabung dalam Tim Chainers2627 yang berhasil menyabet juara pertama dalam ajang DHL Logistic Case Competition.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Rahadian Bagus
Surya/Zainal Arif
Tiga Mahasiswa ITS Bantu Permasalahan Distribusi Vaksin Agar Efektif Dan Terstruktur 

SURYA.CO.ID|SURABAYA - Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali mendulang prestasi di berbagai kompetisi nasional maupun internasional.

Kali Ini, prestasi datang dari tiga mahasiswa ITS yang tergabung dalam Tim Chainers2627 yang berhasil menyabet juara pertama dalam ajang DHL Logistic Case Competition.

Tim tersebut diketuai oleh Mohamad Qutbudin Annauvali dan dua anggota lainnya yakni Faizal Putra Budimas dan Shodiqul Rizal Al Azis.

Qutbudin mengatakan, DHL Logistic Case Competition ini merupakan Logistic Case Competition (Logic) pertama yang ditujukan untuk mahasiswa dan profesional muda.

Kompetisi ini diselenggarakan atas kerja sama antara DHL Supply Chain Indonesia dengan Magister Manajemen Teknologi (MMT) ITS.

“Pada kompetisi ini, peserta ditantang untuk menghasilkan ide-ide inovatif dalam memberikan solusi praktis untuk permasalahan terkait Supply Chain,” jelas Qutbudin sapaan akrabnya kepada SURYA.co.id, Sabtu (11/9/2021).

Pada babak penyisihan, ia bercerita peserta diberikan case pertama mengenai Global Supply Chain of Vaccines and Medicines.

“Dari babak penyisihan akan dipilih 30 tim terbaik dari universitas di seluruh Indonesia untuk melanjutkan di babak semifinal,” jelasnya.

Qutbuddin mengatakan pada tahap semifinal, peserta diberikan case kedua mengenai Global Clinical Supply Chain in Pfizer.

Setelah lolos, peserta diberikan bimbingan oleh DHL Supply Chain Indonesia dan MMT ITS berupa pemberian feedback atas inovasi mereka.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved