Breaking News:

Berita Surabaya

Bank Jatim Serahkan Beasiswa pada 22 Mahasiswa UWP Surabaya

Untuk menentukan yang berhak mendapatkan beasiswa memiliki IPK di atas 3,0. Disamping berprestasi akademik juga mempertimbangkan kemampuan orangtuanya

Penulis: Anas Miftakhudin | Editor: Anas Miftakhudin
Istiemewa
Rektor Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya, Dr. Budi Endarto SHM Hum menerima penyerahan beasiswa secara simbolis dari Bank Jatim Cabang Perak/Ist 

SURYA.CO.ID I SURABAYA - Kepercayaan pemerintah dan dunia usaha kepada kualitas pendidikan di Universitas Wijaya Putra (UWP) kian meningkat. Ini ditunjukan dengan meningkatnya jumlah apresiasi berupa beasiswa pada mahasiswa.

Bersamaan dengan penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PEKKAM) 2021 di kampus UWP, Sabtu (11/9/2021).

Bank Jatim Cabang Perak menyerahkan secara simbolis CSR Bank Jatim ke 22 mahasiswa.

Rektor UWP Surabaya, Dr Budi Endarto SH MHum, memberikan apresiasi kepada Bank Jatim Cabang Perak yang peduli terhadap mahasiswa kurang beruntung dari sisi ekonomi tetapi berprestasi di bidang akademik.

Rektor Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya, Dr. Budi Endarto, SH MHum menerima penyerahan beasiswa secara simbolis dari bankjatim Cabang Perak/Ist
Rektor Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya, Dr. Budi Endarto, SH MHum menerima penyerahan beasiswa secara simbolis dari bankjatim Cabang Perak/Ist (Istimewa)

"Memang beasiswa ini ditujukan pada mahasiswa berprestasi bidang akademik dan untuk menentukan siapa yang berhak mendapatkannya adalah mereka yang memiliki IPK di atas 3,0. Disamping berprestasi secara akademik penerimaan beasiswa ini juga mempertimbangkan kemampuan ekonomi dari orangtua mahasiswa," terangnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Cabang Bank Jatim Cabang Perak, Diana Safitri yang berkesempatan menyerahkan beasiswa secara simbolis dan berkomunikasi dengan beberapa mahasiswa penerima.

Diana Safitri juga memotivasi untuk tetap semangat belajar meski dalam kondisi pendemi dan harus tetap berprestasi di bidang akademik.

Kondisi pandemi yang menyebabkan tidak menentunya kondisi ekonomi berdampak terhadap kemampuan mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan termasuk biaya studi.

Dengan diperolehnya Beasiswa CSR Bank Jatim ini melengkapi beberapa bea siswa yang diperoleh mahasiswa UWP antara lain Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (dulu namanya bidikmisi) diperoleh sejumlah 28 orang mahasiswa baru angkatan tahun 2021-2022 dan UKT yang diusulkan tahun ini 350 (tiga ratus lima puluh) mahasiswa.

"Dengan diperolehnya beberapa beasiswa diharapkan dapat meningkatkan prestasi akademik mahasiswa UWP," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved