Breaking News:

Berita Surabaya

Sambut Zona Kuning dan Penurunan Level PPKM, Polrestabes Surabaya Tambah Unit Mobil Masker Keliling

Kota Surabaya menjadi salah satu kota di Jawa Timur yang kini sudah mulai masuk zona kuning Covid-19, dengan penurunan level PPKM di level 2.

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Firman Rachmanudin
Penambahan unit mobil masker keliling Polrestabes Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kota Surabaya menjadi salah satu kota di Jawa Timur yang kini sudah mulai masuk zona kuning Covid-19, dengan penurunan level PPKM di level 2 sesuai dengan asesmen Kementerian Kesehatan dan di level 3 wilayah Aglomerasi sesuai Imendagri.

Menyikapi hal itu, kepolisian tak ingin masyarakat lengah dan bereuforia secara berlebih hingga abai terhadap protokol kesehatan.

Sebab, beberapa aktifitas yang semula ditutup di PPKM level 4 dan 3, kini mulai dilonggarkan di PPKM Level 2 hingga 1.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra menyebut, masuknya Surabaya menjadi zona kuning dan penurunan level PPKM harus disikapi dengan bijaksana oleh warga Surabaya.

"Tetap harus bijaksana karena kita semua masih berada di tengah pandemi. Protokol kesehatan adalah yang utama dan wajib kita lakukan selama bersosialisasi di luar rumah. Tentunya selain itu juga kesadaran vaksinasi," kata Teddy mewakili Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Jumat (10/9/2021).

Guna mengontrol aktifitas warga yang abai terhadap prokes, Polrestabes Surabaya secara khusus menambah armada mobil masker keliling yang kini berjumlah empat unit.

"Ada penambahan dua unit lagi. Untuk menjangkau masyarakat di pasar-pasar, rumah ibadah, sentra-sentra PKL dan rumah makan," sambung Teddy.

Empat unit mobil masker keliling itu bakal memberikan masker gratis ke warga Surabaya dan melakukan edukasi, juga imbauan pola sosialisasi di era normal baru di tengah pandemi ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved