Breaking News:

Berita Surabaya

RHU di Kota Surabaya Siap Dibuka, Polisi Ingatkan Protokol Kesehatan Ketat

Kami melakukan rapat kooordinasi dengan perwakilan manajemen rumah makan dan tempat hiburan

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Polrestabes Surabaya
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan didampingi Kasrem 083 Bhaskara Jaya, Kolonel Erwin dan perwakilan pengusaha tempat hiburan saat penandatanganan Pakta Integritas di Mapolrestabes Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Polrestabes Surabaya kedatangan puluhan manajemen runah makan dan tempat hiburan yang dikabarkan bakal segera dapat dibuka.

Hal itu disampaikan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan usai menerima perwakilan manajemen rumah makan dan tempat hiburan di Bhara Dhaksa Polrestabes Surabaya, Jumat (10/9/2021).

"Kami melakukan rapat kooordinasi dengan perwakilan manajemen rumah makan dan tempat hiburan bersama organidasi Gaperhu, selain itu juga mereka sepakat menandatangani pakta integritas untuk para pelaksana rumah makan maupun tempat hiburan di Surabaya," kata Yusep, Jumat (10/8/2021).

Hal itu dilakukan, guna menyambut persiapan kelonggaran yang diberikan pada zona kuning level 2 sesuai ketentuan Kementerian Kesehatan dan aglomerasi level 3 sesuai dengan Imendagri.

"Hal ini harus kita persiapkan bersama, capaian kondisi Kota Surabaya yang makin menguat menuju herd immunty harus kita jaga bersama. Gotong royong yang sudah kita bangun harus kita pertahankan dan kuatkan," imbuhnya.

Baca juga: Ratusan Napi Lapas Tuban Divaksin Covid-19, Ada yang Takut Hingga Peluk Petugas

Rapat koordinasi dan penandatanganan pakta integritas itu dilakukan agar capaian herd immunity yang sudah susah payah dilakukan pemerintah kota bersama TNI-Polri tidak menjadi kacau akibat ketidaktertiban para pelaku usaha.

"Untuk sektor Rumah makan dan Hiburan, harus taat ketentuan, dan telah memenuhi asesmen yang berlaku. Menandatangani pakta integritas, siap bekerjasama dan siap membantu pemerintah serta taat ketentuta berlaku," terangnya.

Untuk pola pengawasan, Yusep memastikan tiga pilar kota Surabaya bakal lebih teliti memelototi aktivitas di rumah hiburan jika akhirnya dibuka.

"Pola pengawasan kita lakukan bersama, yang penting adalah dari manajemen sendiri. Kontrol untuk melakukan pengawasan tetap bakal kita kontrol, agar tepat pelaksanaannya," imbuh Yusep.

Yusep berharap, kesempatan membangun ekonomi kota Surabaya kembali pulih ini tidak disia-siakan oknum pengusaha yang lalai dan abai ketentuan yang berlaku nantinya

"Kita sangat tidak berharap kesempatan baik ini tercederai oleh oknum yang mencederai proses pencapaian Surabaya menuju herd immunity. Atau membangun kembali percepatab ekonomi yang kuat dan tumbuh," tandasnya.

BACA BERITA SURABAYA LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved