Breaking News:

Berita Surabaya

Rencana KLB Bara JP di Surabaya pada Akhir Bulan ini Terus Dimatangkan

Persiapan Kongres Luar Biasa Bara JP di Surabaya, saat ini terus dimatangkan. Sebab, disebutkan keputusan untuk menggelar KLB tersebut sudah bulat.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Parmin
surya.co.id/yusron naufal putra
Arif Setyawan, Sekretaris KLB di Surabaya (kanan) bersama Vena Naftalia, Bidang Hukum DPD Bara JP Jatim saat ditemui di Surabaya, Rabu (8/9/2021) kemarin.  

SURYA.co.id |  SURABAYA - Persiapan rencana Kongres Luar Biasa Bara JP di Surabaya, saat ini terus dimatangkan. Sebab, disebutkan keputusan untuk menggelar KLB tersebut sudah bulat.

Sekretaris KLB di Surabaya, Arif Setyawan mengatakan pihaknya sedapat mungkin mengoptimalkan persiapan di waktu yang tersisa ini. Rencananya, KLB di Surabaya bakal berlangsung pada akhir September mendatang.

"Semua prosesnya kita siapkan. Kita juga mulai mempersiapkan temen-temen yang di DPD lain atau voters," kata Arif saat dikonfirmasi dari Surabaya, Jumat (10/9/2021).

Seperti diketahui, sebelumnya telah diumumkan sejumlah DPD Bara JP memutuskan bakal menggelar KLB di Surabaya. 

Diantara agenda utamanya, adalah menentukan ketua umum organisasi relawan Jokowi tersebut. Sebab, pasca Viktor S Sirait yang berpulang pada Februari lalu mereka merasa perlu menentukan ketua umum definitif. 

Sekalipun santer disebut terjadi dinamika, namun KLB ini disebutkan telah mengacu pada regulasi organisasi. 

"Kita tetap sesuai agenda dan program yang sudah jalan. Persiapan benar-benar kita matangkan," ungkapnya.

Terkait pemilihan ketua, menurut Arif, pada prinsipnya mekanisme pemilihan bakal berpedoman penuh pada aturan organisasi yang telah diatur rinci. Termasuk tokoh yang akan dimunculkan bakal dilakukan secara demokratis.

"Siapa saja yang minat mencalonkan ketua, (prosesnya) nantinya akan disepakati, itu juga akan disepakati oleh steering comitte," terangnya menambahkan.

Sebelumnya, Arif mengatakan forum DPD memang telah bersepakat untuk menggelar KLB. Hingga saat ini, sudah ada belasan DPD yang mendesak untuk digelarnya Kongres Luar Biasa. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved