Breaking News:

Berita Mojokerto

Puluhan Pejabat Baru Pemkot Mojokerto Dilantik, Ning Ita Tegaskan Tak Ada Nominal untuk Raih Jabatan

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (Ning Ita) seusai melantik puluhan penjabat baru Pemkot Mojoketo di Pendopo Sabha Kridatama, Jumat (10/9/2021).

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Parmin
surya.co.id/mohammad romadoni
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (Ning Ita) seusai melantik puluhan penjabat baru Pemkot Mojoketo di Pendopo Sabha Kridatama, Jumat (10/9/2021) sore. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melantik 52 penjabat baru di lingkungan Pemkot Mojokerto, Jumat sore (10/9/2021).

Mereka terdiri dari pejabat administrator, pengawas, dan fungsional.

Pelantikan puluhan pejabat struktural tersebut bertempat di Pendopo Sabha Kridatama rumah rakyat Jl Hayam Wuruk, Kecamatan Magersari.

Sedangkan, dari keseluruhan ada 29 orang yang memperoleh promosi kenaikan jabatan dan sisanya pergeseran tempat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Mekanisme dalam memperoleh promosi jabatan ini telah sesuai prosedur yakni dipilih ASN (Aparatur Sipil Negara) yang kinerja baik, bukan mengutamakan pangkat, senioritas maupun material.

"Pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemkot Mojokerto pada hari, berjumlah 52 orang di antaranya tiga administrator, 38 pengawas dan 11 fungsional," ungkap Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Usai kegiatan pelantikan, Ning Ita sapaan Walikota Mojokerto bahkan langsung memberikan pembinaan bagi seluruh ASN yang mendapat promosi jabatan.

Setelah itu, mereka diminta untuk menandatangani pakta integritas bersedia dilakukan evaluasi kinerja sebagai tanggung jawab jabatan.

"Seperti diketahui bahwa struktur jabatan di pemerintahan itu semakin keatas semakin sedikit farmasinya seperti halnya piramid artinya semakin keatas jenjangnya peluang mendapatkannya semakin sedikit," terangnya.

Mutasi jabatan struktural ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang sudah dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan guna memenuhi keperluan organisasi maupun penataan Sumber Daya Manusia di lingkungan Pemkot Mojokerto.

"Karena itu orang-orang tertentu saja yang bisa mendapat kesempatan ini, tertentu itu fokus dan menekannya prioritas lebih pada kinerja bukan senioritas maupun lainnya," ucap Ning Ita.

Di sela memberikan pembinaan, Ning Ita sempat menanyakan langsung pada seluruh pejabat yang dilantik dalam memperoleh promosi jabatan tidak ada embel-embel nominal tertentu yang diberikan.

Sebab, seringkali ia mendengar banyak rumor terkait nominal tertentu setiap kali menjelang maupun pelaksanaan pelantikan pejabat di Pemerintah Daerah. 

"Maka jika ada yang dimintai nominal segera laporkan saya, karena saya menegaskan tidak boleh ada dan jangan pernah ada (embel-embel)-," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved