Breaking News:

Berita Kota Kediri

PTM Terbatas Baru Diikuti 19 Sekolah di Kota Kediri, Tetapi Begitu Detailnya Aturan Yang Diterapkan

Pembelajaran dilakukan dengan metode hybrid learning, yakni pembelajaran tatap muka yang dipadukan pembelajaran jarak jauh.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Deddy Humana
surya/didik mashudi
Sebelum mengikuti Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, siswa di Kota Kediri mendapatkan vaksinasi Covid di sekolah. 

SURYA.CO.ID, KOTA KEDIRI - Dari ratusan sekolah di Kota Kediri, baru ada 19 sekolah yang terpilih untuk menjalani uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang rencananya dimulai 13 September 2021.

Sekolah yang akan melakukan PTM itu berasal dari jenjang TK hingga SMP, baik negeri maupun swasta. PTM dilakukan setelah Kota Kediri sudah berada pada PPKM Level 3 dari assessment Kemendagri.

Ke-19 sekolah yang melakukan PTMT di antaranya, TKN Pembina Kecamatan Kota, TKN Pembina Kecamatan Kecamatan Mojoroto, TKN Pembina Kecamatan Pesantren, TK ABA VII, TK DW Tosaren, SDN Banjaran 3.

Lalu SDN Banjaran 5, SDN Ngronggo 3, SDN Jagalan 1, SDN Burengan 2, SDN Sukorame 2, SD Plus Rahmat, SDI Al-Falah, SMPN 1 Kediri, SMPN 3 Kediri, SMPN 4 Kediri, SMPN 5 Kediri, SMP Plus Rahmat dan SMP Ar Risallah.

Pembelajaran dilakukan dengan metode hybrid learning, yakni pembelajaran tatap muka yang dipadukan pembelajaran jarak jauh.

Frekuensi kehadiran siswa setiap pekan di sekolah adalah dua hari pada jenjang TK hingga SMP. Lalu untuk durasi waktu kegiatan belajar mengajar setiap sesinya adalah dua jam.

Pada jenjang TK kelompok A dan B akan masuk secara bergiliran. Pada jenjang SD mulai kelas 1 hingga kelas 6 masuk bergiliran per hari dua kelas. Lalu pada jenjang SMP yang masuk hanya kelas 7.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengimbau sekolah agar melakukan disiplin protokol kesehatan (prokes) dalam melakukan uji coba PTM. Meski saat ini kasus Covid-19 di Kota Kediri melandai, namun semua tidak boleh lengah.

“Prokes harus benar-benar dijalankan dengan maksimal agar nantinya tidak terjadi klaster. Warga sekolah juga telah melakukan vaksinasi. Insya Allah sudah siap untuk melakukan uji coba PTM,” ujar Abu Bakar, Jumat (10/9/2021).

Sementara Siswanto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri mengungkapkan, untuk melakukan uji coba PTM telah dilakukan beberapa persiapan. Sekolah juga harus memperhatikan beberapa hal yang telah disepakati dalam uji coba PTM.

Halaman
12
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved