Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Ponsel Amalia Mustika Ratu Masih Dicari, Bisa Jadi Petunjuk ke Algojo Pembunuhan, 23 Saksi Diperiksa

Sudah hari ke-23 setelah jasad Amalia Mustika Ratu dan Tuti Suhartini ditemukan di bagasi Alphard, ternyata polisi belum menemukan ponsel anak Yosef.

Editor: Iksan Fauzi
Tribun Jabar / Dwiki Maulana/Mega Nugraha
Polisi mendatangi lokasi pembunuhan ibu dan anak di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (30/8/2021). Kasus yang merenggut nyawa Amalia Mustika Ratu dan Tuti Suhartini itu hingga kini belum terungkap pelakunya. Foto kanan : Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago. 

SURYA.co.id - Sudah pekan ketiga atau hari ke-23 setelah jasad Amalia Mustika Ratu (23) dan ibunya, Tuti Suhartini ditemukan di bagasi Alphard, ternyata polisi belum menemukan ponsel anak Yosef. 

Polisi meyakini, ponsel Amalia Mustika Ratu bisa jadi petunjuk mengarah ke algojo pembunuhan sadis di Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Rabu (18/8/2021) itu.

Meski saat ini, pihak penyidik Polres Subang juga sudah mendapatkan hasil laboratorium forensik (labfor) setelah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Hingga kini, penyidik belum menetapkan satu pun tersangka pembunuhan kelewatan tersebut. Padahal, sudah ada 23 saksi yang telah diperiksa. 

Bahkan, terkahi Kapolres Subang, AKBP Sumarni sendiri yang memimpin pemeriksaan terhadap saksi sekaligus ayah Amalia, yakni Yosef. 

Anjing pelacak juga telah diturunkan. Kerja keras polisi sepertinya diuji. Hingga masyarakat mendoakan agar pembunuh Amalia dan ibunya segera ditangkap.

Baca juga: Sosok Algojo Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Mengerucut dari 23 Saksi Berkat Hasil Lab Forensik

Potret Kecantikan Amalia Mustika Ratu semasa hidupnya. Foto kanan : Petugas Kepolisian saat evakuasi dua mayat di salah satu rumah yang berada di Kampung Ciseti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Rabu (18/8/2021).
Potret Kecantikan Amalia Mustika Ratu semasa hidupnya. Foto kanan : Petugas Kepolisian saat evakuasi dua mayat di salah satu rumah yang berada di Kampung Ciseti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Rabu (18/8/2021). (Kolase STIMEWA/FACEBOOK/Tribun Jabar)

Dari serangkaian pemeriksaan, ditemukan sejumlah bukti dari baju dengan bercak darah sampai penemuan sepatu putih yang ternyata milik Amalia.

Kini, fakta baru kembali ditemukan polisi.

Di antaranya tak banyak barang yang hilang di lokasi kejadian kecuali telepon seluler milik Amalia Mustika Ratu.

Padahal di rumah itu ada dua mobil mewah dan dikabarkan ada uang tunai Rap 30 juta.

Dari ponsel itu diharapkan ada petunjuk untuk mengungkap pelaku kejahatan yang menghilangkan nyawa ibu dan anak tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago mengatakan, saat ini pihaknya mulai menemukan titik terang terkait keberadaan ponsel Amalia Mustika Ratu yang hilang setelah kejadian.

"Masih dalam pencarian, ini sudah mendekati titik terang dan kami mohon doanya saja, ya," kata Erdi A Chaniago, saat ditemui di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kamis (9/9/2021).

Ia menambahkan, dari hasil penyelidikan pihaknya juga mendapatkan barang bukti baru.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved