Breaking News:

Berita Surabaya

Petugas Damkar Surabaya Selamatkan Seekor Anak Kucing Terjebak di Gorong-Gorong Kawasan Balai Pemuda

Sejumlah petugas pemadam kebakaran (PMK) Kota Surabaya menyelamatkan seekor anak kucing terjebak di saluran air, Jumat sore (10/9/2021).

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Parmin
surya.co.id/bobby constantine koloway
Sejumlah petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Surabaya menyelamatkan seekor anak kucing terjebak saluran air di kawasan Balai Pemuda Surabaya, Jumat sore (10/9/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejumlah petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Surabaya menyelamatkan seekor anak kucing terjebak di saluran air, Jumat sore (10/9/2021).

Aksi gerak cepat di kawasan Balai Pemuda, Jalan Gubernur Suryo ini dilakukan atas laporan warga. 

"Kami mendapat laporan dari warga yang melihat seekor anak kucing terjebak di saluran air sekitar pukul 14.15 WIB," kata petugas PMK, Edi Prasetyo. 

Tim bersama satu unit kendaraan bergerak ke lokasi ini. Mereka membawa berbagai alat. 

Petugas sempat kewalahan setelah anak kucing tersebut berada di bawah besi penyangga trotoar/pedestrian. Petugas sempat berencana untuk membongkar. 

"Kami konsultasi dengan pimpinan untuk membongkar pedestrian namun tak diizinkan. Akhirnya, kami menggunakan cara lain," katanya. 

Seorang petugas bahkan sempat masuk ke dalam gorong-gorong untuk mencari celah. Namun, hal ini belum bisa membuat kucing tersebut keluar. 

Setelah 15 menit upaya dilakukan, akhirnya petugas berhasil mengeluarkan kucing tersebut. Anak kucing ini bisa diselamatkan tanpa luka. 

Edi menerangkan, bahwa selain memadamkan api pihaknya juga bertugas untuk menyelamatkan hewan. Baik hewan liar, maupun binatang peliharaan. 

Pelapor kejadian ini, Gabriella pun ikut senang. Ia menceritakan, awalnya ia mendengar anak jatuh saat sedang melintas di kawasan tersebut. 

"Sebenarnya, itu bukan kucing saya. Tapi, saya kasihan juga ketika melihat anak kucing ini terjebak di bawah selokan," kata penyuka kucing ini. 

"Saya sudah mencoba untuk membantu, namun nggak bisa. Akhirnya saya telepon 112 dan akhirnya petugas datang dengan cepat," kata perempuan yang akrab disapa Ici ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved