Breaking News:

Berita Situbondo

Pemkab Situbondo Siapkan 5.000 Pak Swab Antigen Gratis untuk Peserta Tes CPNS dan PPPK

Layanan swab antigen gratis untuk peserta tes seleksi CPNS dan PPPK di Kabupaten Situbondo, dipastikan aman atau tercukupi.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Izi Hartono
Wakil Ketua Komisi I DPRD Situbondo, Janur Sastra Ananda. 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Layanan swab antigen gratis untuk peserta tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Situbondo, dipastikan aman atau tercukupi.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Pemerintah Kabupaten Situbondo telah menyiapkan sebanyak 5.000 pak swab antigen.

"Yang jelas aman, karena atok yang disediakan sudah melebihi dari kebutuhan. Untuk kebutuhan test CPNS dan PPPK di Situbondo sekitar sebanyak 5.000 pak,"ujar Wakil Ketua Komisi I DPRD Situbondo, Janur Sastra Ananda kepada SURYA.CO.ID, Jumat (10/09/2021).

Terpenuhinya kebutuhan swab antigen gratis bagi peserta test seleksi PPPK dan CPNS di Situbondo ini, kata politisi partai Demokrat, berdasarkan surat dari Kementrian Kesehatan yang ditindaklanjuti oleh Bupati Situbondo.

"Untuh teknisnya itu urusan Dinas Kesehatan," katanya singkat.

Layanan awan antigen gratis bagi peserta tes PPPK dan CPNS ini, lanjut Janur, akan dilakukan di seluruh puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Situbondo. Dengan syarat, membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu ujian seleksi PPPK dan CPNS.

"Di mana pun lokasi ujiannya, yang peting warga Situbondo, akan dilayani swab antigen secara gratis asalkan membawa KTP domisili Situbondo," jelasnya.

Dikatakan sebelumnya, DPC Partai Demokrat Situbondo, akan memberikan bantuan swab antigen bagi peserta PPPK dan CPNS di Situbondp. Namun karena sudah dipenuhi Pemkab Situbondo, maka bantuan swab antigen itu akan dilalihkan untuk kegiatan lainnya dan yang lebih membutuhkan.

"Awalnya kami menyiapkan 100 swab antigen, tapi karena pemkab telah menyiapkan kebutuhannya. Maka bantuan dari DPC Demokrat kami alihkan untuk kegiatan sosial lainnya," tandas Janur.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved