Breaking News:

Biodata Bernard Sagrim, Bupati Maybrat yang Menantang Pihak Penyebar Isu Pelanggaran HAM di Kisor

Berikut ini profil dan biodata Bernard Sagrim, Bupati Maybrat yang menantang pihak yang menuding adanya pelanggaran HAM dalam penegakan hukum para pel

Editor: Musahadah
surya/tribun papua/kompas.com
Bupati Maybrat, Bernard Sagrim tantang pihak yang tuding ada pelanggaran HAM untuk datang ke Maybrat. Berikut profil dan biodatanya. 

SURYA.CO.ID - Berikut ini profil dan biodata Bernard Sagrim, Bupati Maybrat yang menantang pihak yang menuding adanya pelanggaran HAM dalam penegakan hukum para pelaku penyerangan Posramil Kisor.

Menurut dia, pihak-pihak ini telah menggoreng isu gelombang pengungsian warga untuk membuat situasi keamanan Papua Barat semakin panas. 

Dengan tegas, Bernard Sagrim meminta pihak-pihak tersebut untuk datang ke Maybrat. 

 "Rupanya situasi ini telah dimanfaatkan oleh pihak tertentu, yang menggoreng kejadian tersebut di publik. Bilang mereka itu, Bupati minta mereka datang ke Maybrat," ujar Sagrim kepada sejumlah awak media, Jumat (10/9/2021).

"Yang bilang melakukan pelanggaran hak asasi manusia (HAM), bakar rumah warga, Gereja, dan usir warga. Bilang dorang datang, saya siap beli tiket."

Baca juga: Biodata Brigjen TNI Indra Heri, Danrem 181 Sorong yang Rombongannya Baku Tembak dengan KNPB Maybrat

Sagrim mengaku siap memfasilitasi oknum-oknum tersebut untuk terjun langsung dan melihat kondisi para pengungsi serta warga Maybrat, secara langsung.

"Saya tantang mereka, dan kami antar hingga ke masing-masing titik untuk menyaksikan langsung, supaya tau," kesal orang nomor satu Maybrat itu.

"Jangan dari luar baru bicara, sebagai orang beragama kita berdosa."

Sebagai orang beragama, kata Sagrim, tidak ada hukum apapun yang membolehkan manusia membunuh sesamanya tanpa salah.

"Apalagi, membantai orang secara sadis seperti di Posramil Kisor," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved