Breaking News:

Alasan BLT BPJS Ketenagakerjaan Tak Kunjung Cair di Bank BCA dan Swasta, Ini Jawaban Kemnaker

BLT BPJS ketenagakerjaan tak kunjung cair khususnya di bank bca dan banks swasta di kenapa? Ini jawaban kemnaker selengkapnya.

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Adrianus Adhi
Tribunnews
Ilustrasi - BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1 Juta 

SURYA.CO.ID - Calon penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan masih mengaluh, subsidi gaji tak kunjung cair. Khususnya bagi rekening bank BCA dan bank swasta lainnya.

Padahal saat ini Kemnaker sudah proses penyaluran tahap 3, 4 dan 5.

Kemnaker melalui akun Instagram @kemnaker menegaskan kembali meminta para pekerja untuk bersabar. Para pekerja tetap akan mendapatkan Rp 1 juta selama memenuhi persyaratan sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU).

"Semua akan cair pada waktunya," tulis @kemnaker.

Lantas apa sebenarnya alasan Subsidi gaji tak kunjung cair?

Kemnaker mengatakan bahwa pencairan subsidi gaji tahap 3 lebih lama karena banyak menggunakan bank selain bank Himbara dan BSI (Aceh), di mana Kemnaker akan membuat rekening baru secara kolektif. 

"Penerima bantuan tinggal datang ke bank yang dituju untuk mengaktifkan rekening dan mengambil dana tunia," tulis akun @kemnaker, dikutip Minggu (5/9/2021). 

Itulah yang menyebabkan pencairan subsidi gaji tahap 3 jauh lebih lama dibanding bank himbara, seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Melansir Kontan.co.id, Deputi Direktur Bidang Project Management Office BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek Romie Erfianto mengatakan, bagi pekerja yang belum memiliki rekening bank Himbara, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan pihaknya akan menyampaikan sejumlah data kepada Bank Himbara.

Nantinya Bank Himbara dan BSI akan menginformasikan kepada calon penerima subsidi upah untuk melakukan aktivasi rekening agar bisa dilakukan pencairan dana.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved