Breaking News:

Berita Surabaya

Wawali Surabaya Cak Ji Santap Nasi Bungkus bareng Petugas Pengeruk Saluran

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyantap nasi bungkus bersama petugas pengeruk sungai di Brandgang Jl Darmo Surabaya, Kamis (9/9/2021).

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Parmin
surya.co.id/nuraini faiq
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat menyantap nasi bungkus bersama petugas pengeruk sungai di Brandgang Jl Darmo Surabaya, Kamis (9/9/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menikmati santap nasi bungkus bersama para pekerja pengeruk normaliasi sungai, Kamis (9/9/2021).

Begitu tiba jam makan, Wawali Cak Ji tanpa canggung menenteng nasi bungkus menemani petugas pengeruk drainase kota tersebut.

Cak Ji sangat menikmati suasana santap nasi bungkus bareng petugas normalisasi sungai dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Surabaya. 

"Mangano sik Rek. Suwun yo wis berusaha menjaga saluran agar tidak mampet. Mugo-mugo Surabaya bebas banjir," sapa Wawali Cak Ji.

Pejabat ini pun larut menghabiskan nasi bungkus yang dibeli dari Warung nasi dekat lokasi pengerukan brandgang Darmo. Sudah empat bulan, dilakukan pengerukan dan normalisasi sungai secara masif di Surabaya. Termasuk normaliasi seluruh saluran drainase. 

Kamis tadi, Cak Ji menemani petugas pengeruk normaliasi brandgang dan drainase di Jl Darmo. Normalisasi ini untuk mengantisipasi pendangkalan saluran air perkotaan. 

Saluran air yang tersedia sepanjang jalan Opak hingga sungai Kalimas di daerah Darmokali dikerjakan masif. Normaliasi saluran air itu dilakukan secara manual oleh Satgas PUBMP.

Cak Ji ingin melihat progress normaliasi sungai dan saluran air perkotaan. Pejabat Wawali ini pun  turun ke dasar saluran. Cak Ji mengarahkan petugas PU agar proses normalisasi itu bisa dipercepat.

"Pengerukan dan normaliasi rutin di lakukan untuk menjaga fungsi saluran tetap normal dan mengantisipasi musim hujan. Kemarin Kalimas masif kami keruk dan masih berjalan hingga saat ini," ucap Cak ji.

Serentak semua saluran air dan sungai dinormalisasi. Termasuk wilayah Tambaksari, Gubeng dan Tegalsari.  Wawali mengimbau agar warga untuk secara gotong-Royong melakukan pembersihan saluran.

"Iki tanggung jawab bersama Yo Rek. Pemkot Surabaya wis kerjo gawe ngantisipasi banjir. Ayo dibantu yo Rek," harap Cak Ji yang mantan Ketua DPRD Surabaya dua periode ini. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved