Breaking News:

Viral di Palembang, Kakek Pikun Bawa Uang dan Emas Rp 400 Juta, Untung Ada Sopir Baik Hati

Tas bawaam H Masili itu ternyata berisi uang Rp 150 juta hasil menjual emas di sebuah toko perhiasan di Palembang. Juga ada emas 1/4 kilogram

Editor: Suyanto
Tribunsumsel
Kakek H Masuli di kantor Polsek Talang Ubi Polres PALI. Dalam tasnya ada Rp 150 juta dan emas senilai Rp 250 juta 

SURYA.co.id I PALEMBANG, - Sosok kakek H Masili (98) mendadak viral di media sosial (medsos). Utamanya di Pelembang.

Ini setelah foto H Masuli yang berada di kantor Polsek diunggah netizen. Kakek berusia 98 tahun tersebut berada di Polsek  Talang Ubi Polres PALI, bukan karena tersandung perkara, melainkan karena lupa alamat rumahnya.

Yang paling menjadi perhatian adalah tas bawaam H Masili. Tas barang itu ternyata berisi uang Rp 150 juta hasil menjual emas di sebuah toko perhiasan di Palembang. Tak cuma uang, dalam tas itu juga ada emas perhiasan 1/4 kilogram dengan nilai sekitar Rp 250 juta.

Rupanya sepulang dari toko emas di Palembang, kakek Masuli yang sudah pikun itu lupa alamat rumahnya. Bahkan nama kampungnya pun tak ingat.

Beruntung Kake Masuli bertemu sopir travel yang baik hati. Si sopir membawa dan menyerahkan kakek Masuli ke Polsek Talang Ubi Polres PALI atau Penukal Abab Lematang Ilir.

Kakek Masili diketahui telah pikun dan sedikit mengalami gangguan pendengaran sehingga sulit untuk diajak berkomunikasi.

Berdasarkan inisiatif anggota, Kakek Masili telah diantarkan untuk bertemu pihak keluarganya di Kabupaten Lahat oleh anggota Polsek Talang Ubi Polres PALI.

Kapolsek Talang Ubi Kompol Alpian Nasution melalui Bripka Rully Hwn menyampaikan bahwa Bapak tersebut diantar sopir travel dari Palembang menuju Pendopo PALI.

Namun saat tiba di Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, kakek bersangkutan tidak mengetahui dimana alamatnya. "Setelah kami periksa tas bawaan Bapak ini untuk mencari identitasnya.

Ternyata ada uang sebesar Rp 150 juta hasil dari menjual emas di Palembang," ungkap Bripka Rully, Kamis (9/9/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved