Breaking News:

Berita Surabaya

Unesa Beri Apresiasi Tambahan Atlet Peraih Medali Paralimpiade Tokyo Selain Kuliah Gratis hingga S3

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) merasa bangga dengan kiprah para atlet Indoensia Paralimpiade atau Paralympic Tokyo 2020

Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/fatkhul alami
Rektor Universitas Negeri Surabaya, Prof Dr Nurhasan MKes mengatakan, pihaknya memberikan program pendidikan secara gratis kepada para atlet Indonesia yang turun di Paralimpiade Tokyo 2020 

SURYA.co.id | SURABAYA - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) merasa bangga dengan kiprah para atlet Indoensia Paralimpiade atau Paralympic Tokyo 2020 yang ditutup 5 September 2021. Indonesia membawa pulang 2 medali emas, 3 perak, dan 4 perunggu.

Unesa pun segera merealisasikan pemberian apreasiasi bagi atlet dan pelatih Indonesia yang ikut ambil bagian Paralimpiade atau Paralympic Tokyo, yakni memberikan pendidikan gratis baik S-1 hingga S-3.

Rektor Universitas Negeri Surabaya, Prof Dr Nurhasan MKes mengatakan, pihaknya menyediakan program pendidikan secara gratis kepada para atlet Indonesia yang turun di Paralimpiade Tokyo 2020.

"Gratis penuh mulai masuk selesai, kalau mau (kualiah) sampai S3 silahkan," sebut Nurhasan dalam keterangannya kepada wartawan.

Nurhasan menuturkan, bagi atlet yang berasal dari luar Surabaya juga akan difasilitasi oleh Unesa selama mengikuti perkuliahan.

"Untuk yang dari luar kota (Surabaya), kami siapkan asrama mahasiswa atau hotel," tutur Nurhasan.

Selain dijamin kualiah gratis mulai S1 sampai S3 di Unesa, lanjut Nurhasan, pihaknya juga memberi apreasiasi tambahan bagi atlet yang memperoleh medali di Paralimpiade Tokyo 2020.

"Nanti perbulan apresiasi berupa bonus, bentuknya apa nanti, yang jelas beasiswa. Disamping gratiskan UKT dan SPP," terang Nurhasan.

Nurhasan menerangkan, Unesa berkomitmen selalu memberi apreaiasi terhdap atlet-atlet yang tampil di ajang internasional yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia.

Termasuk bagi 26 atlet Indonesia yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Unesa juga memberi apresiasi berupa pendidikan gratis.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved