Breaking News:

Berita Surabaya

Tingkatkan Iman dan Hal Positif di Lingkungan Kerja, Polrestabes Surabaya Ajak Personelnya Ngaji

Polrestabes Surabaya menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) untuk semua personelnya.

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Firman Rachmanudin
Kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrothal) yang diikuti Personel Polrestabes Surabaya dan polsek jajaran, Kamis (9/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Polrestabes Surabaya menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) untuk semua personelnya.

Khusus yang beragama Islam, Polrestabes Surabaya melakukannya dengan ngaji bersama secara virtual yang diikuti anggota Polrestabes Surabaya berikut polsek jajaran, Kamis (09/09/2021).

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Polrestabes Surabaya bagi personel yang beragama Islam. Sedangkan personel yang beragama lain menyesuaikan di tempat peribadahan yang telah disediakan sesuai keyakinannya masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut, tampak diikuti oleh para pejabat utama, perwira, staf serta seluruh anggota Polrestabes Surabaya. Sedangkan polsek jajaran mengikuti secara virtual di polsek masing-masing.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan melalui Kasihumas Polrestabes Surabaya, Kompol Muchamad Fakih mengatakan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap hari Kamis pagi, setelah apel pagi.

Tak hanya itu, rangkaian pelaksanaan ibadah hari ini diisi dengan ceramah agama dari Dai Kamtibmas Polrestabes Surabaya, Gus Muzaki Ubaidillah dengan tema keutamaan dan kekuatan Shodaqoh.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan, agar menumbuhkan iman dan takwa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, sekaligus berharap memiliki dampak yang positif di lingkungan kerja, terutama saat melayani masyarakat nantinya," kata Fakih, Kamis (9/9/2021).

Selain itu, Binrohtal Kamis pagi juga sebagai wadah untuk membentuk karakter atau mental anggota Polri, khususnya anggota Polrestabes Surabaya agar menjadi lebih baik dan humanis dalam memberikan pelayanan presisi kepada masayarakat.

"Binrohtal ini tidak hanya untuk umat Muslim tapi untuk agama lain yang dianut personel Polrestabes Surabaya juga dilaksanakan,” tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved