Breaking News:

Partai Demokrat

Momentum HUT Ke-20, Demokrat Jatim Fokus Tingkatkan Kepedulian kepada Masyarakat

Seluruh unsur kader Partai Demokrat di Jawa Timur diminta untuk terus bergerak menggencarkan kegiatan berbagi di momentum Bulan Bakti. 

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Parmin
surya.co.id/yusron naufal putra
Pengurus Partai Demokrat Jawa Timur saat potong tumpeng di momentum HUT ke-20, Kamis (9/9/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Seluruh unsur kader Partai Demokrat di Jawa Timur diminta untuk terus bergerak menggencarkan kegiatan berbagi di momentum Bulan Bakti. 

Pertambahan usia ke-20 Partai Demokrat tersebut, diharapkan dapat semakin meningkatkan semangat kepedulian kepada masyarakat. 

Hal itu diungkapkan oleh Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak seusai mengikuti puncak perayaan HUT ke-20 bersama DPP secara virtual, Kamis (9/9/2021). 

"Jadi, semua bergerak membagi-bagikan kepedulian dan perhatian kepada anak yatim, piatu atau yatim piatu akibat Covid-19," kata Emil saat ditemui di kantor DPD Partai Demokrat Jatim di Surabaya. 

Menurut Emil, di masa sekarang ini, seluruhnya memang diminta untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap mereka yang terdampak. Termasuk pelaku UMKM yang terpukul, harus mendapatkan perhatian lebih. 

Di sisi lain, Bulan bakti itu juga harus diisi dengan kegiatan merangkul talenta kreatif agar terus berkreasi. Hal itu sebelumnya, telah dilakukan dalam bentuk kegiatan lomba menyambut HUT Partai. 

Menurut Emil, hal itu tentu bukan semata-mata untuk kepentingan partai. Melainkan mengajak millenial untuk menghapus kesan negatif terhadap politik. 

"Generasi muda agar lebih kenal politik, tidak lagi apatis politik. Bahwa politik adalah tempat mereka berkarya. Ini yang dilakukan oleh segenap insan Partai Demokrat hingga ke level kabupaten/kota," ujar Emil. 

Wakil Gubernur Jatim itu mengatakan, 20 tahun Partai Demokrat tentu merupakan sebuah perjalanan panjang.

"Tentunya, kita berharap bisa terus amanah, dalam hal memperjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat. Termasuk dalam konteks kebijakan Pemprov dan kemitraannya dengan DPRD Jatim," ungkap Emil. 

Sementara itu, Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Bayu Airlangga mengaku bersyukur sebab partainya telah menginjak 2 dekade. 

"Dan juga hari ini 9 September, ulang tahun pendiri Demokrat Pak SBY, alhamdulillah 20 tahun kita berkolaborasi dengan rakyat meskipun pasang surut, tapi kami masih bisa bertahan," terang Bayu. 

Pihaknya bersyukur tren Partai Demokrat saat ini disebut terus menanjak. Hal itu juga menjadi optimisme menatap kontestasi mendatang terutama dalam konteks Jawa Timur. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved