Breaking News:

Lapas Tangerang Terbakar

Ibu Napi Korban Kebakaran Lapas Tangerang 9 Kali Pingsan, Hengky Gunawan Tewas Pakai Cincin Tunangan

Setelah mendengar anaknya selaku napi tewas terbakar di Lapas tangerang, Liu Pen Hin, ibu napi  Hengky Gunawan Tjong sudah 9 kali pingsan.

Editor: Iksan Fauzi
Tribunnews/Irwan Rismawan
Petugas DOKPOL Mabes Polri memasukan kantong jenazah korban kebakaran saat akan dibawa ke RS Kramat Jati di RSUD Kabupaten Tangerang, Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021). Sebanyak 41 warga binaan tewas akibat kebakaran yang membakar Blok C 2 Lapas Dewasa Tangerang Klas 1 A pada pukul 01.45 WIB Rabu dini hari. 

SURYA.co.id - Setelah mendengar anaknya selaku narapidana (napi) tewas terbakar di Lapas tangerang, Liu Pen Hin, ibu napi  Hengky Gunawan Tjong (35) sudah 9 kali pingsan.

Liu tak mengira anak keempatnya itu pergi begitu cepat. Padahal, Hengky Gunawan tiga bulan lagi bebas dan melangsungkan pernikahan.

Hengky diketahui tewas mengenaskan dan masih mengenakan cincin tunangan saat Lapas Tangerang terbakar pada Rabu (8/9/2021) dini hari.

Liu tak ikut hadir di RS Polri untuk mengurus jenazah anaknya. Dari pihak keluarga yang hadir adalah Frengky adik Hengky Gunawan.

Frengky datang sendirian di Posko Antemortem yang dibuka oleh RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (8/9/2021) malam.

"Makanya saya bingung mau ngajakin orangtua saya, enggak berani di rumah sudah 9 kali jatuh pingsan," ucapnya.

Frengky menceritakan, sebelum Blok C Lapas Tangernag yang dihuni Hengky terbakar, ibunya sempat memiliki firasat matanya kedutan, seperti cerita umum orang awam.

Baca juga: 122 Napi Saling Injak Selamatkan Diri, Suasana Mencekam, Sel Terkunci Saat Kebakaran Lapas Tangerang

Namun kekhawatiran ibunda Hengky itu tidak dinilai jadi pertanda kalau anak keempatnya akan menjadi satu dari puluhan napi yang tewas terbakar.

"Orangtua saya dari kemarin matanya juga sempet kedut-kedutan ada apa ya, nanya saya dia 'lu gapapa kan', saya bilang gapapa. 'Lu masih dimana emang', sempet nanyain saya," kata Frengky adik Hengky Gunawan saat mendatangi Posko Antemortem yang dibuka oleh RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (8/9/2021) malam.

Informasi yang didapat dari media terkait sepeninggalnya Hengky juga membuat sang Ibunda kerap merasa lemas.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved